UIN Sunan Kalijaga Tuan Rumah Konferensi Perguruan Tinggi Islam se-Asia

Yogyakarta, MINA – Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga (UIN Suka), Yogyakarta,  akan menjadi tuan rumah Konferensi Perguruan Tinggi Islam se-Asia atau Asian Islamic Universities Association (AIUA), yang akan berlangsung empat hari,  2 – 5 Juli 2018.

“Pertemuan ini sangat penting karena akan membahas dan menyepakati pedoman serta instrumen sertifikasi atau akreditasi pendidikan dan jurusan ke-Islam-an,” kata Rektor UIN Sunan Kalijaga Yudian Wahyudi, dikutip MINA dari rilis Kemenag, Ahad (24/6).

Menurut Yudian, konferensi AIUA akan mempertemukan sekitar 1.000 akademisi wakil dari 100 perguruan tinggi Islam di Asia.

“Dalam kesempatan itu,  UIN Suka akan memperkenalkan konsep Islam Nusantara. Acara ini menjadi momen tepat untuk mengenalkan, memahamkan, dan mempromosikan Islam Nusantara. Islam Indonesia oleh dunia diakui sebagai wajah Islam yang membawa cinta kasih, toleransi, dan saling menghormati dengan agama lain. Dunia ingin mencontohnya,” kata Yudian.

“Dunia juga melihat kebaikan Islam Nusantara yang selama ini tidak pernah ikut campur terhadap gejolak di negara lain seperti sikap negara-negara Islam di Timur Tengah,” pungkasnya. (R/R05/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: Fauziah Al Hakim

Editor: Ismet Rauf