Hamas Umumkan Bunuh, Lukai, dan Tangkap Tentara Israel

Abu Obeide, Juru Bicara Brigade Al-Qassam. (Foto: Press TV)

Gaza, MINA – Gerakan perlawanan di Palestina, Hamas mengumumkan telah membunuh, melukai, dan menangkap sejumlah tentara Israel, dengan sasaran mereka di bagian utara Jalur Gaza.

Abu Ubaidah, juru bicara Brigade Al-Qassam, sayap militer Hamas, memberikan informasi tersebut dalam sebuah rekaman yang dipublikasikan pada Ahad (26/5). Press TV melaporkan.

Operasi “kompleks” yang terjadi sehari sebelumnya, memperlihatkan para pejuang kelompok tersebut “memancing pasukan Zionis untuk melakukan penyergapan di dalam terowongan” di kamp pengungsi yang terletak di dalam kota Jabalia.

“Mereka (para pejuang) mampu bentrok dengan anggota pasukan ini dari jarak dekat, dan kemudian pejuang kami menyerang pasukan pendukung yang bergegas membantu mereka (pasukan Israel) dengan alat peledak dan langsung menyerangnya,” kata Abu Ubaidah.

Baca Juga:  Warga Gaza Gelar Shalat Idul Adha di Tengah Reruntuhan

“Kemudian para pejuang mundur setelah meledakkan terowongan, menyebabkan seluruh anggota pasukan tewas, terluka, dan ditangkap, serta menyita peralatan militernya,” tutupnya. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Rendi Setiawan