Umat Kristen di Yerusalem Jadi Sasaran Serangan Pemukim Israel

Yerusalem, MINA – Umat , pemimpin agama, biarawan, dan pendeta mengeluh jadi sasaran serangan pemukim Israel, khususnya selama hari raya Yahudi di Kota Yerusalem, Wafa melaporkan, Selasa (3/10).

Beberapa video yang viral di media sosial menunjukan sekelompok pemukim Israel meludahi para jamaah Kristen tanpa alasan yang jelas ketika mereka merayakan hari raya Yahudi Sukkot di kota tua Yerusalem.

Koordinator Dewan Gereja Dunia Youssef Dhaher mengatakan, jamaah Kristen di Yerusalem menjadi sasaran serangan rutin selama dua tahun terakhir, khususnya di bawah pemerintahan Israel saat ini.

Dhaher menyebut, pejabat-pejabat gereja tidak puas karena dunia tidak mengintervensi untuk menghentikan serangan terhadap umat Kristen, yang terakhir yaitu ketika biara suci Praetorium diserang oleh enam pemukim Israel enam bulan lalu.

Baca Juga:  Mesir Peringatkan Israel Jika Serang Rafah

Ia menambahkan, pemukim Israel jug meludahi wajah seorang pendeta dari komunitas Armenia di kota Yerusalem setahun lalu.

Dhaher mengkonfirmasi, para pejabat gereja mengajukan 12 pernyataan yang memprotes pelanggaran dan serangan seperti itu pada akhir 2021. (T/RE1/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: sajadi

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.