Utusan Khusus PBB Bertemu Presiden Yaman di Riyadh

Riyadh, MINA – Utusan Khusus untuk , Hans Grundberg, bertemu dengan Presiden Yaman Abd Rabbo Mansour Hadi di Riyadh, Arab , Selasa (1/3).

Kedua pihak membicarakan Kerangka Kerja untuk mengakhiri perang dan meletakkan dasar bagi perdamaian di Yaman.

“Saya berterima kasih kepada Mr Grundberg yang telah memberikan penjelasan tentang upaya terbarunya dan langkah selanjutnya, dalam memulai konsultasi bilateral terstruktur dengan berbagai pemangku kepentingan Yaman,” ujar Hadi. Seperti disebutkan reliefweb.

Grundberg  mengucapkan terima kasih kepada Presiden Hadi atas dukungannya dalam upaya PBB memfasilitasi penyelesaian konflik Yaman secara damai.

Setelah pertemuan tersebut, Grundberg juga bertemu dengan pejabat senior Saudi, Duta Besar P5, dan Utusan Khusus Amerika Serikat untuk Yaman Timothy Lenderking, untuk membahas perkembangan terakhir dan mematangkan pilihan penyelesaian berkelanjutan dan segera dapat mencapai peredaan ketegangan.

Baca Juga:  Protes Mahasiswa Pro-Palestina Menyebar di Eropa

“Kita perlu memulai proses multi-jalur inklusif yang membahas prioritas jangka pendek dan jangka panjang, yang dapat meletakkan dasar bagi penyelesaian konflik yang damai dan berkelanjutan,” kata Grundberg. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.