WANITA MUSLIMAH INGGRIS BERJILBAB IKUTI KARNAVAL ARUNG LAUT KELILINGI DUNIA

Muslim Inggris, 17 Dzulqa’dah 1436/1 September 2015 (MINA) – Seorang muslimah asal  Walthamstow, London Timur, Noreen Rahman (32) mengikuti ajang keliling dunia melalui laut dengan jarak 40.000 mil laut yang diikuti oleh peserta dari 44 negara.

Sebanyak 700 peserta terbagi dari 12 tim akan menghabiskan satu tahun perjalanan dalam acara karnaval mengarungi laut keliling dunia dimulai sejak Ahad (30/8) di London.

Pelayaran ini dimulai dengan karnaval dan parade di bawah Tower Bridge yang merupakan icon Sungai Thames, demikian International Islamic News Agency (IINA) dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Selasa.

“Keikutsertaan dalam pelayaran ini bertujuan untuk menentang kesalahpahaman negatif tentang iman dan jilbab dengan berpartisipasi dalam Clipper 10 Round The World Yacht Race ini”, kata Nooreen Rahman.

Ia merupakan seorang wanita muslimah berjilbab di Inggris mengambil bagian dalam pelayaran keliling dunia ini, untuk membuktikan jilbab tidak pernah menjadi penghalang dalam kehidupan wanita Muslimah.

Sekitar 40 persen dari peserta, tidak memiliki pengalaman berlayar sebelumnya.

Pelayaran ini ddikuti beragam profesi seperti  guru, dokter, pekerja IT dan mahasiswa yang mengambil bagian, dengan usia berkisar antara 18 dan 74 tahun.

Mengambil tantangan berat, Noreem Rahman akan berlayar melintasi Atlantik di babak pertama lomba, mewakili dari Negara Inggris.

Islam adalah agama terbesar kedua di Inggris menurut hasil sensus pada 2011 dengan jumlah 2.786.635 pemeluk, atau sekitar 4,4 persen dari total penduduk negara itu. (T/P005/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

Wartawan: Admin

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0