Yaman Klaim Tembak Kapal Inggris dan Jatuhkan UAV MQ9 AS

Juru bicara Angkatan Bersenjata Yaman, Yahya Saree. (Foto: YAF)

Sanaa, MINA – Angkatan Bersenjata (YAF) mengeklaim pada Ahad malam (18/2) telah menembak kapal Inggris RUBYMAR di Teluk Aden dan menembak jatuh pesawat UAV MQ9 Reaper milik AS di Hodeidah

Dikutip dari Al Mayadeen, Angkatan Laut Angkatan Bersenjata Yaman melakukan operasi militer Ahad malam yang menargetkan kapal Inggris menggunakan beberapa rudal angkatan laut yang sesuai.

Juru bicara Angkatan Bersenjata Yaman, Yahya Saree, melaporkan bahwa operasi tersebut mengakibatkan kerusakan parah pada kapal sehingga berisiko tenggelam.

Ia menegaskan kembali bahwa operasi tersebut dilakukan untuk mendukung rakyat Palestina yang tertindas dalam menghadapi agresi dan pengepungan, dan sebagai tanggapan terhadap agresi Amerika-Inggris terhadap Yaman.

Angkatan Bersenjata Yaman menekankan bahwa sebagai bagian dari operasi tersebut, mereka memastikan evakuasi awak kapal dengan aman, menggarisbawahi bahwa semua personel selamat.

Juru bicara YAF juga mengkonfirmasi bahwa Pertahanan Udara Yaman berhasil menjatuhkan aset pengumpulan intelijen AS yang juga berfungsi terhadap target eksekusi dinamis, UAV MQ9 Reaper di Hodeidah. Aset militer AS yang “melakukan misi permusuhan terhadap negara kami atas nama entitas Zionis” ditembak jatuh menggunakan roket yang sesuai.

“Angkatan bersenjata Yaman tidak akan ragu untuk mengambil lebih banyak tindakan militer dan melakukan operasi yang lebih kualitatif terhadap semua sasaran musuh dalam membela Yaman tercinta dan untuk menegaskan posisi dukungan bagi rakyat Palestina,” kata Saree. (T/RI-1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.