ZIONIS UPAYAKAN MUSLIMIN SALING BUNUH

Wakil Ketua Bidang Takmir BPPMI H. M. Wahyono
Wakil Ketua Bidang Takmir BPPMI Jakarta H.M. Wahyono. (Foto: Kurnia/mirajnews.com)

Jakarta, 22 Ramadhan 1435/20 Juli 2014 (MINA) – Wakil Ketua Bidang Takmir Badan Pelaksana Pengelola (BPPMI) H.M. Wahyono pada Tausiyah Ramadhan di Masjid Istiqlal Jakarta, Sabtu sore (19/7), mengatakan bahwa Zionis Israel selalu membuat upaya saling bunuh antarkaum Muslimin,

Berbagai koflik di kawasan Timur Tengah seperti di Irak, Suriah, Afganistan, hingga Mesir, yang menjadi korban adalah kaum Muslimin sesama saudaranya sendiri.

“Apalagi di negeri jajahan mereka, Palestina, mereka terus-menerus menggempur kaum Muslimin,” ujar Wahyono.

Ia mengharapkan hal itu tidak terjadi di Indonesia, negeri mayoritas Muslim yang kondisinya cukup terjaga aman. Hal ini antara lain berkat doa orang-orang shalih, terutama pada bulan Ramadhan.

“Dengan berkah Ramadhan, kaum Muslimin di Indonesia diharapkan dapat terhindarkan dari perpecahan dan berbagai bencana kemanusiaan,” papar Wahyono.

Menurutnya, semakin tinggi kualitas puasa seseorang, makan akan semakin dapat menahan diri dari bermusuhan, bukan sekedar menahan diri dari lapar dan dahaga.

Khusus tentang perjuangan kaum Muslimin di Gaza, Palestina, yang sedang digempur habis-habisan oleh pasukan Zionis Israel, ia menghimbau agar kaum Muslimin di Indonesia membantunya, terutama dengan doa memohon pertolongan Allah pada bulan Ramadhan ini.

“Dulu perjuangan bangsa Indonesia mengusir penjajah, hanya berbekal bambu runcing namun dapat meraih kemerdekaannya. Ini semata-mata karena pertolongan Allah dalam mengalahkan musuh-musuh-Nya,” tambahnya.

Ia beserta ribuan jamaah masjid Istiqlal pada bulan Ramadhan ini, ikut mendoakan perjuangan kaum Muslimin di Gaza, Palestina khususnya, menghadapi tindakan kekerasan Zionis Israel.

Ramadhan tahun ini, Takmir Masjid Istiqlal mengadakan serangkaian Amaliyah Ramadhan, seperti : Tausiyah menjelang buka bersama, Tarawih dua gelombang, Kuliah Tarawih, Tadarus Al-Quran malam hari, Renungan Fajar, Bedah Kitab, Nuzulul Quran, penyaluran Zakat Infaq Shadaqah, I’tikaf, Pesantren Kilat dan Santuna Anak Yatim.

Masjid Istiqlal merupakan masjid terbesar di Asia Tenggara, dengan lima lantai dan satu lantai dasar, dapat menampung  200 ribu jamaah. (L/Syt/P012/R1).

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Ali Farkhan Tsani

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0