11 WARGA INDIA DISELAMATKAN DARI YAMAN SUDAH TIBA DI PAKISTAN

Foto: Indiatoday
Sebanyak 11 warga pada Selasa (7/4) tiba di Karachi setelah diselamatkan dari konflik di . (Indiatoday)

Karachi, 19 Jumadil Akhir 1436/8 April 2015 (MINA) – Sebanyak 11 warga India pada Selasa (7/4) tiba di Karachi setelah diselamatkan dari daerah konflik di Yaman. Sebuah kapal angkatan laut Pakistan membawa mereka bersama dengan warga negara Pakistan.

Selanjutnya, Perdana Menteri Pakistan Nawaz Sharif menawarkan pesawat khusus untuk membawa mereka pulang. Demikan Indiatoday melaporkan seperti dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Rabu (8/4).

Sebuah laporan Press Trust of India mengutip dari sumber-sumber lainnya, mengatakan bahwa tim India dari Komisi Tinggi berada di pelabuhan untuk memenuhi pengungsi, yang mencapai Karachi bersama dengan 171 orang lainnya.

Sementara itu, Perdana Menteri Sharif menawarkan pesawat khusus untuk membawa pengungsi ke India. Tawaran itu disampaikannya ke Delhi, sambil menunggu jawaban apakah India akan menerima tawarannya.

“Perdana Menteri Nawaz Sharif menawarkan pesawat khusus untuk membawa 11 warga India (yang dievakuasi dari Yaman) dari Pakistan ke India,” Komisaris Tinggi Pakistan untuk India mengatakan di New Delhi.

Namun, Komisi Tinggi India telah membuat pengaturan sendiri untuk mereka kembali ke India pada Rabu dari Karachi.

Menurut Departemen Luar Negeri Pakistan pekan lalu, 11 orang warga India bersama dengan 171 orang lainnya dievakuasi oleh kapal angkatan laut Pakistan (PNS) Aslat kota tenggara Yaman dari Mokallah, yang sekarang hampir seluruhnya di bawah kendali militan al-Qaeda.

Pemerintah India juga telah dievakuasi warga Pakistan dari pelabuhan Yaman Al Hodeidah pekan lalu. (T/P007/R11)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Septia Eka Putri

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0