7 PTKIN Beri Beasiswa Kuliah S1 Via Online,

Jakarta, 2 Sya’ban 1437 / 9 Mei 2016 (MINA) – UIN Sunan Kaijaga, UIN Syarif Hidayatullah, UIN Sunan Ampel, UIN Walisongo, UIN Sunan Gunung Djati, IAIN Syech Nurjati, dan STAIN Kudus adalah tujuh kampus dari 94 perguruan tinggi di Indonesia yang bekerja sama dengan swasta, membantu biaya bagi mahasiswa yang tengah kuliah di berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta.

Program yang bertajuk “Beasiswa Djarum Plus” ini akan memberikan beasiswa selama satu tahun, terhitung 12 September 2016 sampai 31 Agustus 2017, demikian keterangan pers yang diterima Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Senin (9/5).

Selain beasiswa, ada tambahan berbagai macam pelatihan ketrampilan lunak atau soft skills guna mempersiapkan mereka menjadi calon pemimpin masa depan bangsa. Pelatihan ini meliputi Nation Building, Character Building, Leadership Development, Competition Challenges, serta International Exposure.

Adapun syarat untuk melamar beasiswa ini adalah pelamar sedang menempuh S1/D4 pada semester IV dari semua disiplin ilmu, IPK minimum 3.00 pada semester III (dapat mempertahankan hingga akhir semester IV), aktif organisasi intra/ekstra kampus, dan tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Resmikan Program Pendidikan Dokter Spesialis

Pendaftaran paling lambat 27 Mei 2016 via dan dapat diakses di website http://djarumbeasiswaplus.org/2016/register. Berkas yang berupa file yang diunggah waktu pendaftaran adalah satu foto ukuran 4×6cm (berwarna memakai jas almamater), kartu mahasiswa, legalisir transkrip nilai sampai semester III, surat keterangan aktif di organisasi/sertifikat kegiatan organisasi/sertifikat prestasi, dan surat keterangan dari kampus bahwa tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain. (ima/R01)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Risma Tri Utami

Editor: illa

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.