Sadarkan Pentingnya Peran Muslimah, PB Al-Irsyad Jejaki Kerjasama dengan MINA

PB Wanita mendengarkan pemaparan tentang MINA.(Rahmie/MINA)

Jakarta, MINA – Dalam rangka menyadarkan pentingnya peran muslimah dalam berbagai lini kehidupan, PB Wanita Al-Irsyad jejaki kerjasama dengan MINA.

“Banyak kegiatan dan program yang ingin kami bagi, dari sisi , sosial dan ekonomi, semoga lewat media bisa menambah kesadaran akan pentingnya peran wanita,” kata Fahimah Abdul Kadir Askar, Pengurus Besar Wanita Al-Irsyad saat berkunjung ke kantor MINA, Rabu (21/3).

Pimpinan Umum MINA Shafril Lubis yang menerima kunjungan menyambut baik kehadiran wanita Al-Irsyad.

“Wanita bisa menjadi motor penggerak dalam masyarakat, misalnya mensosialisasikan pentingnya produk halal yang kita konsumsi agar masyarakat memahami dampak dari apa yang mereka makan setiap hari,” katanya.

Baca Juga:  Aksi Bela Palestina Civitas Muhammadiyah Sampaikan 10 Pernyataan Sikap

Kunjungan tersebut diharapkan menciptakan kerja sama yang sinergi kedua belah pihak untuk mencerdaskan wanita dengan segala kelebihannya.

Al-Irsyad adalah organisasi Islam . Syarat keanggotaannya, seperti tercantum dalam Anggaran Dasar Al-Irsyad adalah “Warga negara Republik Indonesia yang beragama Islam yang sudah dewasa.” Jadi tidak benar anggapan bahwa Al-Irsyad merupakan organisasi warga keturunan Arab.

Perhimpunan Al-Irsyad Al-Islamiyyah memiliki empat organ aktif yang menggarap segmen anggota masing-masing, yaitu Wanita Al-Irsyad, Pemuda Al-Irsyad, Puteri Al-Irsyad, dan Pelajar Al-Irsyad. Peran masing-masing organisasi yang tengah menuju otonomisasi ini (sesuai amanat Muktamar 2000), cukup besar bagi bangsa. Pemuda Al-Irsyad misalnya, ikut aktif menumpas pemberontakan G-30-S PKI bersama komponen bangsa lainnya. Sedang Pelajar Al-Irsyad termasuk salah satu eksponen 1966 yang ikut aktif melahirkan KAPPI (Kesatuan Aksi Pemuda dan Pelajar Indonesia).

Baca Juga:  PHU Tertibkan Penempatan Akomodasi Jamaah Haji Indonesia

Di luar empat badan otonom tersebut, Al-Irsyad Al-Islamiyyah memiliki majelis-majelis, yaitu Majelis Pendidikan dan Pengajaran, Majelis , Majelis Sosial dan Ekonomi, Majelis Awqaf dan Yayasan, dan Majelis Hubungan Luar Negeri. Di luar itu ada pula Lembaga Istisyariyah, yang beranggotakan tokoh-tokoh senior Al-Irsyad dan kalangan ahli. (L/P3/RS1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.