Bentrok Milisi YPG vs Tentara Suriah, Warga Sipil Terluka

Azaz, , MINA – Kelompok militan YPG / PKK pada Ahad (27/10) terlibat bentrok dengan Tentara Nasional Suriah (SNA) di dekat Azaz, barat laut Suriah, mengakibatkan seorang terluka.

Meskipun terdapat kesepakatan antara Turki-Rusia untuk penarikan dari wilayah tersebut, kelompok militanmenembakkan lima peluru artileri ke daerah-daerah yang dikendalikan oleh  SNA,, Anadolu Agency melaporkan.

Serangan itu terjadi setelah Ankara dan Moskow mencapai kesepakatan pada 22 Oktober di mana organisasi YPG / PKK akan melangkah 30 kilometer (18,6 mil) selatan dari perbatasan Turki di Suriah utara dalam 150 jam.

Penarikan YPG / PKK akan mulai berjalan dengan kesepakatan pada 23 Oktober.

Pada 9 Oktober, Turki meluncurkan untuk melenyapkan teroris dari Suriah utara di sebelah timur Sungai Eufrat guna mengamankan perbatasan Turki dalam membantu pengembalian para pengungsi Suriah dan memastikan integritas wilayah Suriah.

Baca Juga:  Timnas Indonesia U-23 Jalani Latihan Perdana di Prancis

Lebih dari 30 tahun kampanye terornya melawan Turki, PKK terdaftar sebagai organisasi teroris Turki, AS dan Uni Eropa. PKK/YPG itu sendiri bertanggung jawab atas kematian 40.000 orang termasuk wanita dan anak-anak. (T/Ast/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.