Imaamul Muslimin Sampaikan Nasihat kepada Alumni MA Al-Fatah Angkatan ke-18

Cileungsi, Bogor, MINA – , Yakhsyaallah Mansur menyampaikan nasihat kepada para alumni MA Al-Fatah Cileungsi angkatan ke-18 dalam acara Pelepasan dan Tasyakur Kelulusan santri yang diselenggarakan di auditorium Muhyiddin Hamidy, Senin (17/8).

Dengan tema “Mewujudkan Insan Berkualitas dan Berakhlakul Karimah Dalam Persaingan Global”. Para agar menjadi penerus perjuangan dakwah umat Islam dan yang melanjutkan perjuangan menjadi Generasi Robbi Rodhiyya.

Imaamul Muslimin mengatakan, yang dimaksud dengan generasi Robbi Robiyya yaitu generasi yang memegang teguh kitabnya (Al-quran).

Beliau menjelaskan, generasi tersebut terdapat 8 point utama, yaitu:

Pertama, menjadi generasi yang memegang erat dan mengamalkan Al-Quran dalam kehidupannya, serta mempunyai pemahaman agama dengan baik. Kedua, menjadi generasi yang senantiasa melakukan kebaikan. “Berbuat baik jangan menunggu nanti, jadilah kalian pribadi yang baik sejak muda,” katanya.

Ketiga, berkasih sayang terhadap sesama manusia dan kepada siapapun. Karena Islam adalah agama yang Rahmatan lil alamin. “Kepada non muslim pun demikian, berbuat baik. Mencintai sesama makhluk, terutama guru-guru kalian,” katanya.

Keempat, Jauhilah hal-hal yang membuat kita melakukan dosa.

Kelima, Hendaknya selalu berhati-hati dalam menjalani hidup. “Masa depan yang kalian hadapi kelak akan jauh lebih berat dari masa muda saya. Maka kalian harus berhati-hati,” tambahnya.

Keenam, hendaknya kalian selalu berbakti kepada kedua orang tua.

Ketujuh, Janganlah kalian anak-anakku menjadi sombong. Karena Ini merupakan salah satu penyakit orang yang berilmu. Jangan menyombongkan diri kepada manusia. “Teruslah memperbanyak ilmu, jangan sampai selesai di Aliyah saja. Minimalnya Strata-1 (S1).

Kedelapan, Hindari maksiat kepada Allah Subhanahu Wataala.

“Semoga 8 point diatas Dapat mewarnai hidup kalian, yang akan melanjutkan perjuangan dibawah naungan Khilafah Alamin Hajinnubuwah,” ucapnya.

“Saya harap, kalian akan menjadi generasi yang diridhoi Allah. Mampu melanjutkan estafet yang sudah dicanangkan oleh generasi sebelumnya,” katanya. (L/R11/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.