Para Pemimpin Arab Beri Selamat Atas Kemenangan Biden

Abu Dhabi, MINA – Para pemimpin negara-negara Arab memberikan ucapan selamat kepada melalui akun twitter dari masing-masing pemimpin, karena memenangkan pemilihan Presiden AS menggantikan Presiden Donald Trump.

Putra Mahkota Abu Dhabi Mohammed bin Zayed Al-Nahyan mengucapkan selamat kepada Joe Biden dan Kamala Harris.

“Harapan tulus kami untuk perkembangan dan kemakmuran lebih lanjut bagi rakyat Amerika. UEA-AS adalah teman dan sekutu dengan kemitraan bersejarah yang kuat yang kami nantikan untuk diperkuat bersama,” tulisnya di akun twitter.

Wakil Presiden UEA Sheikh Mohammed bin Rashid Al-Maktoum, mengatakan, selamat kepada Presiden Terpilih Amerika Serikat Joe Biden dan Wakil Presiden terpilih Kamala Harris. “Kami berharap dapat memperkuat hubungan jangka panjang dan strategis selama lima dekade,” katanya.

Raja Yordania Abdullah bin Al-Hussein mengatakan, selamat kepada Presiden terpilih Joe Biden dan Wakil Presiden Kamala Harris.

Ia berharap, dapat bekerja sama untuk lebih memajukan kemitraan bersejarah yang solid antara Yordania dan Amerika Serikat, demi kepentingan tujuan bersama yaitu perdamaian, stabilitas, dan kemakmuran.

Presiden Irak Barham Salih, mengucapkan selamat yang terhangat kepada Presiden terpilih Joe Biden. Dan berharap dapat bekerja sama untuk mencapai tujuan bersama dan memperkuat perdamaian dan stabilitas di seluruh Timur Tengah.

Sultan Oman Haitham bin Tariq al-Said menyatakan, selamat yang tulus kepada Presiden terpilih Biden karena telah mendapatkan kepercayaan rakyat Amerika..

Sultan juga berharap agar persahabatan dan kerja sama antara Oman dan AS tumbuh.

Presiden Lebanon Michel Aoun mengucapkan selamat kepada Biden karena memenangkan pemilihan presiden dan memenangkan kepercayaan rakyat Amerika.

Ia berharap, kembalinya keseimbangan dalam hubungan Lebanon-Amerika selama masa jabatannya

Presiden Mesir Abdel Fattah al-Sisi mengucapkan selamat kepada Biden. Dan menekankan aspirasi untuk kerja sama untuk memperkuat hubungan strategis Mesir-Amerika.

Perdana Menteri Sudan Abdalla Hamdok mengatakan, atas nama rakyat Sudan, saya mengucapkan selamat kepada Joe Biden dan Kamala Harris atas terpilihnya mereka sebagai Presiden dan Wakil Presiden.

“Menantikan untuk bekerja sama dengan mereka terus membangun jembatan persahabatan dan kerja sama antara kedua negara,” tulisnya. (T/Hju/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Hamidah Juariyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.