Menlu Mesir, Yordania, dan Palestina Bahas Perkembangan Perjuangan Palestina

Kairo, MINA – Menteri Luar Negeri Sameh Shokry mengadakan pertemuan dengan mitranya Menlu Yordania Ayman al-Safady dan Menlu Riyad al-Malky membahas perkembangan perjuangan Palestina di semua tingkatan, dan kerja sama trilateral di sektor-sektor prioritas.

Pertemuan tersebut berlangsung di sela-sela Sidang Tingkat Menteri ke-157 di Kairo. MINA mengutip Egypt Today, Kamis (10/3).

Mesir dan Yordania sepakat melanjutkan upaya yang ditargetkan pada dimulainya kembali negosiasi serius antara pihak Palestina dan .

Negosiasi harus memiliki tujuan mencapai perdamaian yang komprehensif, adil, dan permanen, dan mendirikan negara Palestina merdeka di perbatasan 4 Juni 1967, dengan ibu kota Yerusalem Timur.

Menlu Shokry menegaskan komitmen Mesir untuk mencapai rekonsiliasi di antara faksi-faksi Palestina melalui mediasi.

Baca Juga:  Israel Serang Rafah Saat Pejuang Palestina Setujui Gencatan Senjata

Mereka juga membahas isu-isu regional dan internasional yang menjadi perhatian bersama, serta setuju untuk melanjutkan koordinasi dan konsultasi pada periode mendatang.

Dia menegaskan kembali, Mesir mendukung rekonstruksi di Jalur , dan solusi dua negara untuk Palestina-IIsrael.

Ia mengatakan, Mesir terus menghubungi pihak-pihak regional dan internasional yang dapat membantu menciptakan lingkungan yang menguntungkan bagi dimulainya kembali perundingan antara Palestina dan Israel. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.