Unggul di Pemilu Israel, Netanyahu Ingin Segera Bentuk Koalisi

Pemimpin Likud Benjamin Netanyahu saat jalan pagi di pagi hari setelah pemilu, 2 November 2022. (Yonatan Sindel/Flash90)

Yerusalem, MINA – Ketika suara terakhir dihitung pada Rabu malam (2/11), pemimpin Likud Benjamin dilaporkan ingin segera membentuk koalisi setelah blok agama kanannya tampaknya memenangkan kemenangan gemilang dalam pemilu hari Selasa.

Pada pukul 5:30 pagi hari Kamis (3/11), Komite Pemilihan Pusat telah menghitung 4.325.033 surat suara yang berjumlah 89% dari semua suara, Komite diperkirakan akan menyelesaikan penghitungan pada Kamis malam, The Times of Israel melaporkan.

Blok Netanyahu diproyeksikan akan memenangkan 65 kursi, memberikan mantan perdana menteri itu kursi mayoritas yang nyaman untuk membentuk pemerintahan di Knesset yang terdiri 120 kursi, setelah 17 bulan bertindak menjadi oposisi dengan sekutu sayap kanan dan Haredi.

Hasilnya menunjukkan kembalinya Netanyahu, yang saat ini diadili dalam tiga kasus korupsi, dan kemungkinan akan mengakhiri empat tahun kebuntuan politik yang telah menyeret negara itu melalui serangkaian pemilu yang merusak. (T/RI-1/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.