BARGHOTI : ISRAEL ENAM KALI GEREBEK RUMAH AKTIVIS PALESTINA

barghoti
Musthafa al-Barghoti (Foto: al-Wathan)

, 28 Rabi’ul Akhir 1436 /18 Februari 2015 (MINA) – Sekretaris Jenderal Gerakan Prakarsa Nasional , Dr. Musthafa Al-Barghoti mengatakan, pasukan sudah enam kali dalam pekan ini menggerebek rumah-rumah simbolik para aktivis Palestina di desa Bawwabah, Al-Quds, Palestina.

“Pasukan Israel enam kali berturut-turut mengerahkan serdadunya dalam jumlah besar ke lokasi desa, dan melakukan tindakan kekerasan terhadap aktivis perlawanan rakyat yang mendirikan rumah-rumah simbolik sebagai bentuk perlawanan atas tindakan Israel,” ujar Barghoti.

Barghoti menyebutkan, para aktivis itu akhirnya harus menghadang alat , Al-Wathan memberitakan Senin (16/2) yang dikutip MINA (Mi’raj Islamic News Agency).

Menurutnya, pasukan Israel melakukan tindakan kekerasan kepada para aktivis perlawanan rakyat itu, dan menembakinya dengan peluru tajam dan gas air mata.

Baca Juga:  Hamas Setujui Proposal Genjatan Senjata Dimediasi Qatar-Mesir

“Beberapa orang terluka dan sesak nafas, seorang aktivis juga ditangkap,” paparnya.
Mustafa Al-Barghoti  menyerukan masyarakat internasional untuk ikut bertanggungjawab membela Palestina dan menghalangi pasukan Israel yang terus-menerus melakukan kekerasan dan kebrutalannya terhadap warga Palestina.

Masyarakat internasional, terutama , juga diminta untuk menekan Israel menghentikan perluasan pembangunan pemukiman Yahudi. (T/At/P4).

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0