AL-QASSAM UNGKAP SISTEM SPIONASE ISRAEL

Gaza, 28 Dzul Hijjah 1434/2 November 2013 (MINA) – Meskipun terkesan “berdamai”, Hamas dan penjajah Israel diam-diam masih terlibat perang rahasia, ungkap Juru Bicara gerakan sayap militer Hamas, Brigade al- Qassam, Jumat (1/11).

“Sayap bersenjata Hamas baru-baru ini berhasil mengungkap bagian dari sistem mata-mata yang digunakan Israel terhadap kelompok perlawanan Gaza,” kata juru bicara Brigade al-Qassam, Abu Obeida di Gaza.

Pada Kamis malam, terjadi bentrokan antara sekelompok pejuang Al-Qassam dengan pasukan tentara Israel yang menyerbu di dekat perbatasan antara Jalur Gaza dan wilayah pendudukan Palestina, di mana empat pejuang tewas dan empat tentara Israel terluka.

Obeida mengatakan kepada wartawan bahwa pertempuran sudah direncanakan sejak awal. “Kami baru-baru ini berhasil menembus sistem mata-mata yang digunakan Israel terhadap pejuang kita,” tambah Obeida seperti dikutip Al-Resalah.

“Ini merupakan sukses besar bagi kami, di mana orang-orang kami menunggu tentara pada Kamis malam dan bentrok dengan mereka”.
Juru bicara Hamas tersebut juga mengatakan bahwa para pejuang membiarkan kekuatan militer Israel masuk sejauh 250 meter melintasi perbatasan Jalur Gaza, untuk mengejutkan para tentara Israel tersebut hingga mampu melukai empat dari mereka.

“Militan Hamas bentrok dengan tentara penjajah Israel dalam jarak pendek dan memberikan musuh pelajaran yang sangat sulit, tapi tiga militan terbunuh dan tentara ditarik kembali,” kata Obeida.

Ia memperingatkan bahwa “kemarahan besar masyarakat Gaza akan segera tiba, sehingga Israel tidak dapat membayangkan bagaimana lamanya rakyat kita terus menderita karena pengepungan Israel”. (T/P01/R2).

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0