Anies Optimis Jakarta Mampu Capai Target Vaksinasi Akhir Agustus 2021

Jakarta, MINA – Gubernur DKI Jakarta Anies Basweda optimis bahwa target 8,8 juta penduduk Jakarta divaksin pada akhir Agustus 2021 dapat terpenuhi.

“Bahkan bisa jadi lebih cepat apabila kolaborasi yang sudah dibangun dapat dimanfaatkan untuk memaksimalkan proses vaksinasi ke masyarakat,” katanya, Sabtu (3/7).

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menetapkan target 8,8 juta penduduk Jakarta divaksin COVID-19 untuk menciptakan kekebalan komunitas atau herd immunity.

Dalam upaya pencapaian target tersebut, Pemprov DKI Jakarta telah membangun sinergi dan kolaborasi dengan berbagai pihak, mulai dari Forkopimda, BUMN, bahkan swasta. Salah satunya adalah program #SerbuanVaksinasi yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada  Sabtu (3/7) hingga Ahad (4/7).

Program ini berjalan tidak hanya atas kolaborasi 3 pilar (Pemprov DKI, TNI, Polri), tetapi juga bersama organisasi profesi, seperti IDI Jaya, IDAI Jaya, IBI Jaya, dan PPNI Jaya.

“Pagi hari ini di GBK, digelar kembali kegiatan vaksinasi massal untuk masyarakat di Jakarta. Hari ini terdaftar 22.000 orang yang akan mengikuti vaksinasi. Walaupun dalam kenyataannya angka itu terus bertambah, jadi mungkin di akhir angkanya akan di atas 22.000,” ungkap Anies.

Ia mengimbau agar seluruh warga Jakarta mengikuti program vaksinasi, baik yang diadakan Pemprov DKI, TNI-Polri ataupun lembaga swasta yang bisa dipantau menggunakan super apps JAKI. Hal ini lantaran vaksinasi adalah ikhtiar untuk mencegah keterpaparan dan melindungi diri agar gejala dari COVID-19 tak berat dan menyebabkan kematian.

“Ini adalah bagian dari ikhtiar kita untuk memastikan semua warga di Jakarta terlindungi, sehingga tak harus menjalani masa sulit akibat terpapar covid di masa pandemi ini. Kami mengimbau kepada masyarakat untuk mendatangi sentra vaksinasi yang ada di sekitar rumah dan bila memerlukan informasi silakan buka aplikasi JAKI. Di situ Anda bisa memilih waktu dan memilih lokasi untuk vaksinasi,” ujarnya.

“Kita gotong royong menghadapi pandemi dan berharap vaksinasi ini berjalan lancar. Insya Allah seluruh warga Jakarta bisa tuntas tervaksinasi di akhir bulan Agustus. Sampai dengan hari ini, di Jakarta yang sudah mendapatkan vaksinasi ada 4,7 juta orang, dari target kita yang ditetapkan 8,8 juta,” kata Anies.

“Jadi, kita menuju angka target, Alhamdulillah kita sudah lebih cepat dari jadwal. Ada tambahan mulai bulan Juli ini, anak-anak usia 12-17 tahun sudah bisa mendapatkan vaksinasi, dan per hari ini sebanyak 4.358 anak sudah mendapatkan vaksin,” tambahnya. (R/R7/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.