Baru Sebulan Bebas, Israel Interograsi Pejabat Hamas Jamal At-Tawil

Mantan Walikota Al-Bireh, Jamal At-Tawil (60) yang kembali dipanggil Otoritas Pendudukan Israel setelah kurang lebih satu bulan dibaskan dari penjara Negev. (Photo: Istimewa)

Ramallah, MINA – Hanya berselang kurang lebih satu bulan setelah dibebaskan dari penjara , (IOA) pada Ahad (1/1) memanggil untuk diinterogasi.

Menurut sumber lokal, seperti dikutip dari PIC, Dinas Intelijen Israel memanggil Jamal At-Tawil yang berusia 60 tahun, penduduk Kota Al-Bireh, untuk diinterogasi di pangkalan militer Ofer di Ramallah Barat.

IOA membebaskan Tawil pada 28 November 2022 yang lalu setelah dia menghabiskan 18 bulan di penjara Negev dalam penahanan administratif.

Saat itu, Pasukan pendudukan Israel menculiknya saat sedang di luar rumah pada Juni 2021 setelah membebaskannya pada Maret di tahun yang sama dengan penahanan administratif.

Baca Juga:  MER-C Desak Israel Segera Hentikan Serangan ke Rafah

Tawil yang juga meerupakan mantan walikota Al-Bireh, telah ditangkap beberapa kali sejak 1989 dan menghabiskan total 17 tahun di penjara Israel. Istrinya juga ditangkap pada tahun 2010 dan dibebaskan setelah menahannya selama satu tahun.

Putrinya, Bushra juga ditahan secara administratif selama sembilan bulan dan dibebaskan baru-baru ini. Dia telah menghabiskan lebih dari empat tahun di penjara Israel. (T/R12/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Habib Hizbullah

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.