Bentrokan Jumat Terjadi di Tepi Barat dan Gaza, Satu Pria Palestina Tewas

Ilustrasi: seorang pria terluka dalam bentrokan dengan pasukan , 11 Oktober 2015. (AP Photo/Nasser Shiyoukhi)

Ramallah, MINA – Bentrokan hari Jumat (9/3) antara dengan pasukan pendudukan Israel terjadi di Tepi Barat dan perbatasan Jalur , menewaskan seorang pria Palestina.

Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan, Mohammed Al-Jabari (24) ditembak dalam bentrokan di kota Hebron, selatan Tepi Barat. Ia kemudian meninggal di rumah sakit.

Kantor berita resmi Palestina Wafa melaporkan bahwa Jabari adalah pria yang cacat, tapi tidak memberi rincian lebih lanjut, demikian Nahar Net melaporkan.

Sementara tentara Israel mengatakan bahwa sebuah “kerusuhan” terjadi di Hebron dan para pemrotes telah menyerang tentara. Militer mangatakan bahwa mereka sedang menyelidiki insiden tersebut.

Baca Juga:  Hamas: Israel Tolak Proposal Genjatan Senjata yang Diajukan Mediator

Bentrokan antara warga Palestina dan tentara Israel biasa terjadi setelah pelaksanaan shalat Jumat.

Bentrokan di perbatasan Jalur Gaza dengan Israel juga terjadi, setidaknya empat orang terluka, salah satunya menderita luka serius.

Sedikitnya 30 warga Palestina dan dua orang Israel telah terbunuh sejak Presiden Amerika Serikat mengumumkan bahwa Yerusalem adalah ibu kota Israel pada Desember 2017. Pengumuman itu membangkitkan kemarahan rakyat Palestina terhadap Israel. (T/RI-1/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.