Cegah COVID-19, Kantor Pusat Kemenag Disemprot Disinfektan

Jakarta, MINA – Dalam mencegah penyebaran virus , Kantor Pusat Kementerian Agama di Jalan Lapangan Banteng Barat Nomor 3-4 Jakarta Pusat, disemprot disinfektan oleh owner rumahbersih.com pada Rabu (18/3).

Menurut  laman resmi Kemenag, penyemprotan dilakukan dari Ruangan Menteri Agama Fachrul Razi, Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid dan seterusnya dari lantai satu hingga delapan. Termasuk juga, seluruh lorong-lorong .

“Kita sedang menghadapi COVID-19. Hari ini, tepat pukul 09.30 WIB, kita mulai penyemprotan disinfektan di gedung Kementerian Agama jalan Lapangan Banteng Barat,” kata Kepala Bagian Rumah Tangga Biro Umum Sekretariat Jenderal Kementerian Agama Dedy Rosady di Jakarta.

Dedy berharap, penyemprotan disinfektan ini dapat membersihkan gedung Kementerian Agama. Penyebaran COVID-19 juga bisa dicegah. “Walau pegawai bekerja bergiliran, semoga kita bisa dalam keadaan baik, sehat dan senantiasa dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Dedy.

Baca Juga:  Sebanyak 1.695 Kepala Keluarga Terdampak Banjir di Ogan Komering Ulu

Selain gedung Kementerian Agama jalan Lapangan Banteng Barat, lanjut Dedy, gedung Kementerian Agama di jalan MH Thamrin Nomor 6, Jakarta Pusat, juga akan dilakukan penyemprotan disinfektan dalam waktu dekat.

Owner rumahbersih.com Nike Kurniasih menyampaikan, penyemprotan disinfektan ini menghabiskan ratusan liter zat kimia untuk seluruh gedung Kementerian Agama.

“Bisa menghabiskan ratusan liter untuk menyemprot seluruh gedung Kementerian Agama,” kata Nike.

Nike juga mengungkapkan, disinfektan yang disempeotkan mengandung zat kimia yang dapat digunakan juga untuk menjaga hasil cucian tetap higienis sehingga dapat menangkal kuman/bakteri kembali menempel. Produk kimia addictive berupa cairan putih bening dengan mengandung kurang lebih 6 ph. (T/Mee/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.