Delapan Pasang Calon Pengantin Ikuti Nikah Bareng di Atas Mobil Damkar

(Foto: Rahmi/MINA)

Malioboro, MINA – Sebanyak delapan pasang calon pengantin mengikuti acara nikah bareng di atas mobil pemadam kebakaran (damkar) yang diselenggarakan oleh Forum Taaruf Indonesia (Fortais) di Malioboro, Yogyakarta, pada Selasa (26/9).

Acara yang mengambil tema ‘Menyatukan Hati untuk Illahi dan NKRI’ itu diselenggarakan untuk menyambut HUT Kota Yogyakarta ke- 261, Hari Kesaktian Pancasila dan HUT FORTAIS ke-6.

“Para calon pengantin sebagian besar berasal dari daerah Yogyakarta, ada juga dari Jawa Tengah, seperti Semarang,” kata Ryan Budi Nuryanto kepada Mi’raj News Agency (MINA) di sela-sela acara.

Dari segi umur, acara yang diselenggarakan pada pukul 09.00 s/d. 11.00 WIB di Malioboro on the street (depan gedung DPRD DIY), Ryan menjabarkan bahwa usia termuda dari peserta nikah bareng adalah 17 tahun dan tertua usia 52 tahun.

“Untuk status dari dengan pasang ada tiga pasang janda-duda, sisanya masih perjaka dan perawan,” jelasnya.

Sementara dari sisi pendidikan, bapak satu anak itu menjelaskan peserta nikah bareng ada yang dari lulusan Sekolah Dasar hingga sarjana kebidanan.

Ryan menambahkan para peserta nikah bareng, mendapat seperangkat alat shalat, cincin yang diukir nama dan lambang pancasila.

Ryan menmabahkan, tujuan dari kegiatan Nikah Bareng Pancasila Sakti adalah untuk mewujudnya pasangan sakinah sejahtera membawa keberkahan untuk Indonesia sesuai dengan tata kehidupan dan penghidupan masyarakat ber-Pancasila dilandasi cinta Illahi dan NKRI.

Acara yang bekerjasama dengan Mi’raj News Agency (MINA) sebagai media partner, dihadiri oleh tokoh dan pimpinan dari berbagai unsur diantaranya pemerintahan DIY.

Dalam usianya yang masih belia, Fortais telah menyatukan ribuan pasangan. “Dalam waktu enam tahun ini FORTAIS Sewon dapat memfasilitasi dari perjodohan hingga pernikahan sebanyak 6.500 pasang sebagai keluarga yang sakinah dan ber-Pancasila,” ujar Ryan. (L/P3/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Rudi Hendrik