Hamas Peringatkan Unjuk Rasa Baru Akan Lebih Mengejutkan Israel

Khaled Meshaal. (Foto: dok. MEMO)

Ankara, MINA – Pemimpin Hamas pada Ahad (1/4) memperingatkan, rakyat Palestina akan melanjutkan protes mereka di sepanjang pagar Gaza, bersumpah untuk melewati penghalang dan menjanjikan kejutan baru bagi Israel.

“Rakyat Palestina tidak akan menyerahkan ‘hak untuk kembali’,” kata mantan pemimpin Hamas, Khalid Misy’al, saat berkunjung ke Turki, demikian Times of Israel melaporkan.

“Kami tidak akan mengakui legitimasi pendudukan dan kami tidak akan menyerah dalam menghadapi pengepungan (di Jalur Gaza). Rakyat kami mampu membela diri,” tegasnya.

Rakyat Palestina, Misy’all menambahkan, juga akan melanjutkan perjuangannya melawan rencana Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang akan memindahkan kedutaannya ke Yerusalem, kota masa depan Negara Palestina.

“Musuh Zionis berpikir bahwa Jalur Gaza mudah dimangsa,” kata Misy’al dalam pidato di hadapan lebih dari 1.000 delegasi Turki yang menghadiri konferensi di Istanbul.

“Mereka juga mengetahui bahwa mereka tidak akan mampu mengalahkan perlawanan. Kakek-nenek kami, ayah, dan putra-putra kami bertempur di sana dan menjadi syuhada di sana.” (T/RI-1/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.