Hamas Peringatkan Unjuk Rasa Baru Akan Lebih Mengejutkan Israel

. (Foto: dok. MEMO)

Ankara, MINA – Pemimpin pada Ahad (1/4) memperingatkan, rakyat Palestina akan melanjutkan protes mereka di sepanjang pagar Gaza, bersumpah untuk melewati penghalang dan menjanjikan kejutan baru bagi .

“Rakyat Palestina tidak akan menyerahkan ‘hak untuk kembali’,” kata mantan , Khalid Misy’al, saat berkunjung ke Turki, demikian Times of Israel melaporkan.

“Kami tidak akan mengakui legitimasi pendudukan dan kami tidak akan menyerah dalam menghadapi pengepungan (di Jalur Gaza). Rakyat kami mampu membela diri,” tegasnya.

Rakyat Palestina, Misy’all menambahkan, juga akan melanjutkan perjuangannya melawan rencana Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang akan memindahkan kedutaannya ke Yerusalem, kota masa depan Negara Palestina.

“Musuh Zionis berpikir bahwa Jalur Gaza mudah dimangsa,” kata Misy’al dalam pidato di hadapan lebih dari 1.000 delegasi Turki yang menghadiri konferensi di Istanbul.

“Mereka juga mengetahui bahwa mereka tidak akan mampu mengalahkan perlawanan. Kakek-nenek kami, ayah, dan putra-putra kami bertempur di sana dan menjadi syuhada di sana.” (T/RI-1/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.