Israel Hentikan Pembangunan Rumah di Tepi Barat

Al-Quds, MINA – Pasukan Zionis Israel menangkap dua bocah Palestina dari Al-Quds dan Jenin, menghentikan pembangunan rumah warga, menangkap penggali bangunan di Hebron.

Di Al-Quds, sumber lokal melaporkan Israel menangkap Jamil Ahmed Aweys saat dia berada di daerah Bab al-Amoud, dan menghentikan serta menggeledah sekelompok pemuda di daerah tersebut, demikian Palinfo, Ahad (18/6).

Di Jenin, Israel menangkap seorang bocah Palestina, Muhammad Shaheen Ardah (14 tahun) dari kota Arraba, setelah menyerangnya. Penangkapan dilakukan dengan dalih bahwa korban merekam pasukan Zionis selama melakukan penyerbuan kota itu.

Bentrokan juga pecah dengan pasukan Israel selama penggerebekan mereka ke kota. Demikian menurut sumber setempat.

Pasukan Israel menghalangi pergerakan warga Palestina di pos pemeriksaan militer Israel Dotan, yang didirikan di atas tanah kota, dan mencegah petani memasuki tanah mereka.

Baca Juga:  13 Negara Surati Israel untuk Hentikan Agresi ke Rafah

Dalam kesempatan sama, Israel mengintensifkan penempatan militer dan mendirikan pos-pos pemeriksaan yang berpindah-pindah di sekitar kota Ya`bad dan desa-desanya.

Di Hebron, Israel menghentikan pekerjaan pembangunan rumah dan menangkap seorang penggali bangunan di desa Zuwaidin, Masafer Yatta.

Sumber tersebut menyatakan Israel menyerbu desa Tora, Kufert, Taanak, Rummana, Anin dan Zabuba di Jenin.

Aktivis anti-pemukiman Israel, Osama Makhamreh mengatakan, pasukan Israel menghentikan pekerjaan pembangunan rumah milik warga Nayef Ali Taimat, di desa Al-Zuwaidin, dan menyita sebuah ekskavator milik warga Musa Mahmoud Al-Adra, yang sedang bekerja di tempat tersebut. (T/R4/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf