Israel Tangkap 15 Warga Tepi Barat

Tepi Barat,17 Sya’ban 1437/ 24 Mei 2016 (MINA)  –  Pasukan pada Senin (23/5) menangkap kembali 15 warga dari berbagai provinsi di Tepi Barat. Demikian Organisasi Kelompok Tawanan Palestina seperti yang diberitakan Pusat Informasi Palestina (PIP) dan dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Lima warga ditangkap dari desa Isawiyah di , tiga orang warga ditangkap dari propinsi Tulkarem, kemudian tiga warga lainnya dari provinsi Jenin. Berikutnya di Provinsi Ramallah dan Al-Birah, pasukan  militer Israel menangkap dua orang warga Palestina.

Penangkapan juga terjadi pada seorang warga dari propinsi Nablus setelah dipanggil untuk menjalani pemeriksaan, dan seorang warga lain dari Ppropinsi Betlehem.

Baca Juga:  Manchester Jadi Tuan Rumah Festival Film Palestina

Pasukan militer Israel menyampaikan surat pemanggilan kepada warga desa Marah Rabah di selatan Betlehem untuk menjalani pemeriksaan di barak militer intelijen Zionis Etzion di selatan Betlehem.

“Pasukan penjajah Zionis menyerbu desa Taqu, Janatah, Za’tarah, Marah Rabah dan Betfujar sebelum menyita kamera cctv yang dipasang di toko dan rumah-rumah,” kata sumber Palestina.

Mereka juga menyebar selebaran di barat Betlehem yang isinya mengancam warga dengan “hukuman kolektif” apabila para pemuda desa terus melempari mobil-mobil pemukim Yahudi dengan batu.

Hampir setiap hari pasukan penjajah Zionis melakukan aksi penyerbuan, penggeledahan, pemeriksaan dan penangkapan di kota dan desa-desa Palestina.

Operasi ini semakin intensif dilakukan sejak meletus intifadhah Al-Quds pada awal Oktober 2015 lalu, sebagai langkah Israel untuk menekan warga dan upaya untuk memadamkan intifadhah di Palestina.(T/hna/P2 )

Baca Juga:  Indonesia: Pemindahan Paksa Warga Palestina, Puncak Kejahatan Kemanusiaan

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Hasanatun Aliyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.