JUMAT, UMAT ISLAM TOLAK MISS WORLD KEPUNG GEDUNG MNC GROUP LAGI

Jakarta, 30 Syawal 1434/6 September 2013 (MINA) – Usai shalat Jumat, umat Islam yang menolak pagelaran internasional Miss World 2013 akan kembali mengepung gedung MNC Group di Jakarta dalam jumlah yang lebih besar dari aksi yang dilakukan beberapa hari sebelumnya.

Sebelumnya, Selasa (3/9), ribuan umat Islam dari berbagai ormas Islam mendatangi gedung MNC Group untuk mendesak Hary Tanoesudibyo dan istrinya, Liliana, untuk membatalkan acara Miss World 2013 di Indonesia yang mereka komandani.

Pertemuan 15 delegasi umat Islam dengan Hary Tanoe yang tidak menemukan titik temu, membuat para tokoh dan ulama Islam yang memimpin aksi penolakan, memutuskan untuk mengerahkan massa jauh lebih banyak mengepung gedung MNC Group, besok siang.

Baca Juga:  Sejumlah Daerah Larang Sekolah Gelar “Study Tour”

“Pertemuan kemarin dengan Hary Tanoe belum tuntas. Dia katakan tidak ada buka aurat, tapi sejak kedatangan kontestan Miss World sudah ada buka aurat,” kata Sekjen Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al Khaththath saat dihubungi Rudi Hendrik wartawan Mi’raj News Agency (MINA) melalui telephone, Kamis.

Al Khaththath mengatakan akan melakukan aksi sejuta umat jika aksi Jumat tidak membuat Hary Tanoe membatalkan acara pemilihan ratu sejagad itu.

Dia juga menghimbau kepada orang-orang Islam, orang-orang yang memiliki kepedulian terhadap bangsa Indonesia, peduli kepada  keluhuran moral dan akhlak, agar usai shalat Jumat (6/9) ikut turun bersatu menolak terlaksananya acara yang diikuti oleh ‘Miss’ masing-masing negara peserta.

Baca Juga:  Sudah 164 Calon Santri Ponpes Al-Fatah, Pendaftaran Masih Dibuka

Rencananya, massa umat Islam akan berkumpul di Bunderan Hotel Indonesia Jakarta pukul 13.00 Waktu Indonesia Barat, lalu berjalan kaki untuk mengepung gedung MNC Group.

Menurut Al Khaththath, keputusan aksi puncak akan ditentukan dari hasil yang akan diperoleh dalam aksi Jumat.

Bali bersama Jakarta dan Jawa Barat akan bekerjasama menghelat penyelenggaraan kontes kecantikan tingkat internasional itu. Rencananya, malam final ajang Miss World 2013 akan berlangsung di Sentul International Convetion Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu 28 September.

Kontestan Miss World adalah mereka yang sudah memenangkan gelar ‘Miss’ di negara masing-masing dan berada dibawah lisensi Miss World Organization.

Sebelum menuju malam final di Sentul, sekitar 125 kontestan perwakilan dari berbagai negara akan datang ke Bali selama satu bulan penuh untuk menjalani proses penjurian.

Baca Juga:  Menlu RI: Ada Upaya Sistematis Hambat Bantuan Kemanusiaan ke Gaza

Untuk mendukung pagelaran ini, lebih dari 120 perancang top asal Indonesia akan ikut merancang kostum kontestan. Dalam penyelenggaraan kontes tahun ini, Miss World Organization akan bekerja sama dengan salah satu televisi nasional milik Hary Tanoe sebagai mitra eksklusif dan penyiar acara Miss World 2013 serta pemegang Lisensi Miss Indonesia.

Miss World sendiri merupakan kontes kecantikan tertua di dunia yang didirikan oleh Eric Morley pada 1951. Sejak kematiannya pada 2000, istri Morley, Julia Morley, mengambil alih kepengurusan Miss World dan memiliki waralaba di lebih dari 100 negara. (L/P09/R2).

Mi’raj News Agency (MINA)

 

 

 

Wartawan: Admin

Comments: 0