Kemenlu Palestina Serukan Masukkan Organisasi Pemukim dalam Daftar Teror

Ramallah, MINA – Kementerian Luar Negeri dan Ekspatriat pada Ahad (23/7) menyerukan semua negara untuk memasukkan organisasi pemukim dan elemen mereka ke dalam karena kejahatan mereka terhadap warga dan harta warga Palestina..

“Pelanggaran hak asasi manusia yang sedang berlangsung oleh , kekuatan pendudukan, merupakan cerminan dari kampanye penghasutan yang dipimpin oleh menteri ekstremis di , seperti Itamar Ben-Gvir dan Bezalel Smotrich, serta seruan terus menerus mereka agar pemukim mengangkat senjata,” kata Kemenlu melalui siaran persnya. Wafa melaporkan.

Dalam siaran pers itu, juga menyerukan intervensi Internasional yang serius untuk memaksa pemerintah Israel menghentikan eskalasi di wilayah Palestina yang diduduki.

Baca Juga:  PBB Laksanakan Voting Pengakuan Negara Palestina Jumat

“Pemerintah Israel mendorong para pemukim dan kejahatan mereka ke garis depan, untuk menyembunyikan dan melegitimasi kejahatan pasukan pendudukan di tingkat Internasional, dan untuk memberi kesan kepada masyarakat Internasional bahwa konflik di Tepi Barat adalah antara warga Palestina dan Israel,” tulis Kemenlu dalam pernyatannya.

Kemenlu menilai,  reaksi Internasional terhadap kejahatan pendudukan dan pemukim tidak sejalan dengan tanggung jawab masyarakat dan negara Internasional dalam menegakkan hukum Internasional atas situasi di Palestina. (T/Hju/10

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: Hamidah Juariyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.