Kuburan Massal Sandera ISIS Ditemukan di Afghanistan Timur

Ilustrasi: ISIS Afghanistan. (Foto: dok. Khaama Press)

Nangarhar, Afghanistan, MINA – Sebuah kuburan massal berisi sembilan orang yang dieksekusi oleh militan Islamic State (ISIS) lebih dari setahun yang lalu, ditemukan pada Ahad (18/2) di provinsi Nangarhar, Afghanistan Timur.

Juru bicara gubernur provinsi, Atauallah Khogyani mengatakan, kuburan massal tersebut ditemukan di sekitar wilayah Achin, demikian Khaama Press melaporkan Senin (19/2).

Dia mengatakan, militan yang berafiliasi dengan ISIS menculik sekitar dua belas orang hampir satu setengah tahun yang lalu, kemudian mengeksekusi sembilan dari mereka tak lama setelah diculik.

Sementara itu, laporan menunjukkan bahwa para sandera adalah tetua suku setempat yang ditangkap oleh militan ISIS atas tuduhan yang tidak diketahui.

Baca Juga:  Spanyol Larang Kapal Bawa Senjata ke Israel di Pelabuhannya

Nangarhar adalah salah satu provinsi yang relatif tenang di timur negara itu, tapi militan bersenjata anti-pemerintah, termasuk gerilyawan Taliban dan ISIS, berusaha memperluas pijakan mereka di beberapa distrik terpencil di sana.

Namun, pasukan Afghanistan secara teratur melakukan operasi gabungan dengan pasukan Amerika Serikat yang melakukan serangan udara. (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf