Liga Arab: Dukung Yerusalem Adalah Kewajiban Bangsa Arab

, MINA – menegaskan, pemilihan tema konferensi Yerusalem, “Ketahanan dan Pembangunan”, yang akan dimulai Ahad mendatang (12/2), bertujuan untuk mendukung dan memperkuat masyarakat Yerusalem, karena mereka adalah garis pertama Masjid Al-Aqsa.

Dikutip dari Wafa, Sabtu, (11/2) menegaskan bahwa mendukung warga Yerusalem secara politik dan ekonomi melalui investasi adalah kewajiban bagi bangsa Arab, dan bagi semua pecinta dan pendukung perdamaian di dunia.

Jamal Rushdi, juru bicara Sekretaris Jenderal Liga Arab, mengatakan, keikutsertaan Presiden Mahmoud Abbas dalam konferensi tersebut memiliki implikasi penting, terutama yang diadakan dalam pelaksanaan keputusan KTT Arab baru-baru ini di Aljazair, yang merekomendasikan mengadakan konferensi internasional tentang Yerusalem.

Dia menambahkan bahwa konferensi juga bertujuan untuk menyajikan masalah Yerusalem kepada opini publik dunia, terutama pelanggaran dan kejahatan sistematis Israel yang sedang berlangsung, dengan tujuan mengosongkan kota dari penduduk Palestina, selain upaya Yahudisasi Masjid Al-Aqsha.

Rushdi menunjukkan bahwa Liga Arab sangat ingin mendapatkan suara Palestina dari orang-orang kota, para ahli dan aktivis politik, dalam konferensi tersebut, dengan tujuan agar suara mereka didengar, dan menjelaskan rincian tentang apa yang terjadi di Yerusalem.

Dia menjelaskan, apa yang terjadi di Yerusalem dalam hal pelanggaran dan penyerangan ke Masjid Al-Aqsha, dapat memicu situasi berbahaya, karena Yerusalem memiliki privasi dan kepekaan dunia.

Rushdi menekankan, salah satu metode perlawanan adalah dengan mempromosikan dan Kota Tuanya, karena beberapa proyek akan dipresentasikan selama konferensi, dan bagaimana investor dan sektor swasta akan berkontribusi secara praktis dalam mendukung dan mengimplementasikannya. (T/B03/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.