LSBPI MUI Akan Gelar Kongres Budaya Umat Islam di TMII

Jakarta, MINA – Lembaga Seni Budaya dan Peradaban Islam Majelis Ulama Indoensia (LSBPI- MUI) Pusat akan menyelenggarakan Indonesia di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur, pada Rabu (26/7).

Wakil Ketua juga Ketua Panitia Kongres Budaya Umat Islam Indonesia, Ustaz Erick Yusuf, mengatakan, kegiatan Kongres Budaya Umat Islam Indonesia itu akan dilanjut Milad ke-48 MUI rencana akan dihadiri Presiden Joko Widodo.

“Kongres LSBPI akan membicarakan seni budaya Islam di Indonesia, karena ini adalah perjalanan panjang dari Ketua MUI yang sebelumnya, KH Ma’ruf Amin (kini Wapres). Kemudian mengamanatkan bahwa dengan adanya berbagai masalah tentang seni budaya di keumatan, maka diperlukan sebuah kajian yang bisa menentukan arah bagaimana sebetulnya seni udaya Islam di Indonesia,” ujarnya.

Baca Juga:  PP Muhammadiyah: Jangan Bosan Dukung Kemerdekaan Palestina

Ia menyebutkan, Kongres Budaya Umat Islam Indonesia mengalami perjalanan panjang yang telah dilakukan LSBPI MUI dari Mulai Munas, Focus Group Discussion (FGD) adalah kelompok diskusi terarah hingga Kongres, serta Multaqo seniman dan budayawan Indonesia.

“Dari kegiatan Focus Group Discussion dan Multaqo menghasilkan rekomendasi dari para ahli/akademisi memberikan pandangannya. Diharapkan menjadi pembelajaran ditengah pembahasan yang memberikan wawasan kepada masyarakat, khusus umat Muslim,” imbuh Ustaz Erick.

Kongres Budaya Umat Islam Indonesia akan melibatkan berbagai ahli, Alim Ulama dari berbagai daerah, akan terlibat gagasan yang diwadahi Kongres Budaya Umat Islam.

“Kami mohon doa dan dukungan dari semua pihak, untuk sukses acara ini supaya bisa memberikan sebuah resolusi, rekomendasi, arah memberikan cahaya bagi para pemikir, praktisi, pemerhati, pegiat dan penikmat seni dan budaya Islam khusus di Indonesia,” ujar ustaz Erick Yusuf. (R/R4/RS2)

Baca Juga:  BPBD Bekasi Setuju Adanya Forum Penanggulangan Bencana di Tingkat Kecamatan

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Ali Farkhan Tsani

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.