Netanyahu Kunjungi India Kerja Sama Keamanan, Energi dan Siber

(Twetter)

New Delhi, MINA  – Peerdana Menteri Benjamin Netanyahu mengunjungi rekan Indianya Narendra Modi di New Delhi, untuk kemungkinan kerja sama keamanan, energi dan siber.

Kunjungan tersebut menandai 25 tahun sejak terjalinnya hubungan diplomatik antara kedua negara dan sekitar enam bulan setelah perjalanan Modi ke Israel.

Kunjungan Modi merupakan yang pertama seorang Perdana Menteri ke Israel.

“Teman baik saya,” ujar Modi saat menerima Netanyahu di bandara, dan ia mengatakan bahwa mereka bersama-sama akan membawa hubungan antara kedua negara ke “tingkat lebih tinggi”.

Dalam pembicaraan bilateral hari Senin (15/1/2018), kedua pemimpin tersebut dijadwalkan akan membahas kerja sama keamanan, pertahanan, energi dan siber. Juga bidang pertanian, teknologi air, minyak dan gas serta produksi bersama film dan dokumenter. Kantor berita MINA melaporkan dari sumber Indian Express.

Kementerian Kesehatan India juga akan menandatangani kesepakatan dengan Rumah Sakit Saare Tzedek Israel tentang homeopati.

Kementerian Sains dan Teknologi juga akan menandatangani sebuah perjanjian dengan Technion-Israel Institute of Technology.

Netanyahu memimpin sebuah delegasi bersama 130 pengusaha dari 102 perusahaan Israel yang diambil dalam berbagai bidang investasi seperti pertanian, air, keamanan dunia maya, perawatan kesehatan dan keamanan. (T/RS2/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.