Pakistan Kecam Pembunuhan Tiga Pemuda Kashmir

Islamabad, MINA – Pakistan mengecam pembunuhan di luar proses hukum terhadap tiga pemuda lagi di daerah Pulwama, wilayah Jammu dan Kashmir yang dikuasai pemerintah pusat .

Pasukan India telah membunuh enam warga Kashmir dalam tiga hari terakhir, kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Pakistan dalam sebuah pernyataan. Kashmir Media Service melaporkan, Ahad (22/8).

Kemenlu Pakistan sangat memprihatinkan pengepungan militer yang kejam, pembunuhan di luar proses hukum, penyiksaan dalam tahanan, penghilangan paksa dan penahanan yang terus berlanjut di wilayah Kashmir.

Rentetan kekerasan yang terus berlanjut terhadap warga Kashmir yang tidak bersalah, hanya mengkhianati frustrasi India atas kegagalannya untuk menekan perjuangan mereka yang adil untuk hak mereka yang sah untuk menentukan nasib sendiri, kata juru bicara itu.

Baca Juga:  Puisi Penyair Gayo untuk Palestina

Pernyataan menambahkan, pelanggaran hak asasi manusia yang berat dan sistematis memerlukan penyelidikan oleh komisi penyelidikan PBB, seperti yang direkomendasikan oleh OHCHR dalam laporannya tahun 2018 dan 2019. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.