PETINGGI PALESTINA BERENCANA KEMBALI MENGHADAP PBB

Nabil Abu Radina, Juru bicara atas nama presiden palestina
Nabil Abu Radina, Juru bicara atas nama presiden palestina

Jalur Gaza, 12 Rabi Al Awal 1436 / 3 Januari 2015 (MINA) – Juru bicara resmi atas nama presiden Palestina Nabil Abu Radina Jum’at sore (2/1) waktu setempat, mengumumkan bahwa para pejabat tinggi Palestina sedang mempelajari rencana untuk kembali menghadap Dewan Keamanan PBB untuk mengajukan rancangan resolusi diakhirinya pendudukan Israel.

Abu Radina mengatakan dalam pernyataan resminya, sebagaimana dilaporkan oleh koresponden Mi’raj Islamic News Agency (MINA) di Gaza, pejabat tinggi Palestina sedang mempelajari keputusan untuk kembali mendatangi DK PBB, demi mendapatkan keputusan PBB untuk mengakhiri pendudukan Israel dan menegakkan negara Palestina dengan ibu kotanya Al Quds.

Baca Juga:  Pejuang Palestina Hadapi Invasi Zionis di Jenin

Pada hari Rabu sebelumnya, pengajuan rancangan resolusi Palestina telah gagal mendapatkan suara yang dibutuhkan sesuai standar DK PBB.

Rancangan Resolusi Palestina tersebut hanya mendapatkan 8 suara dimana seharusnya paling sedikit membutuhkan sembilan suara dari seluruh anggota yang berjumlah 15 anggota DK PBB, itu pun dengan syarat tidak ada penggunaan hak veto dari salah satu negara yang merupakan anggota tetap.

Salah satu poin terpenting yang tertulis dalam rancangan resolusi Palestina adalah penarikan pasukan Israel dan penghentian masa pendudukan Israel atas Palestina pada akhir tahun 2017 mendatang. (L/K02/R11)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor:

Comments: 0