PUASA BANTU PESEPAK BOLA LEBIH FOKUS

bola liputan6Dearborn, 4 Ramadhan 1435/2 Juli 2014 (MINA) – Pesepak bola Muslim Brasil asal Dearborn, Kamal Saeed menegaskan puasa membantu mereka untuk lebih fokus pada permainan, apalagi dalam ajang persaingan piala Dunia 2014.

Di tengah meningkatnya perdebatan puasa Ramadhan dalam ajang paling bergengsi itu, Saeed justru marasa bermain lebih bugar dan tetap fokus dalam pertandingan.

“Puasa membuat saya lebih tahan lama dan dapat bermain dalam segala kondisi,” kata Kamal Saeed. On Islam melaporkan seperti dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Bulan suci Ramadhan tidak bisa mengurangi dukungan dan antusiasme kaum muda untuk Piala Dunia Brasil yang semakin menarik di babak kedua.

“Bagi saya, puasa tidak benar-benar mempengaruhi antusiasme saya untuk menonton Piala Dunia,” kata seorang mahasiswi, Intania Permata (22) saat sedang menonton Brasil vs Chili di sebuah bar Amerika Selatan.

Ketika bulan suci Ramadhan, muncul ancaman yang menghalangi masyarakat Indonesia mengunjungi klub malam untuk menonton pertandingan Piala Dunia.

Menjadi negara dengan populasi banyak Muslim di dunia, pihak berwenang memerintahkan bar dan tempat hiburan malam lainnya ditutup selama bulan suci Ramadhan.(T/Fauziah/P04)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Comments: 0