Remaja Palestina Gugur Saat Lawan Tentara Israel

Al-Quds, MINA – meninggal dunia setelah terluka saat melawan pasukan Israel, Ahad (6/3) di kota Abu Dis, sebelah timur Al-Quds Yerusalem yang diduduki Israel.

Kementerian Kesehatan Palestina menyatakan, seorang remaja bernama Yamen Nafez Jafal yang berusia 16 tahun gugur karena ditembak oleh pasukan Israel, Palinfo melaporkan.

Sumber setempat melaporkan, korban ditembak oleh pasukan Israel saat menyerbu kota. Pasukan Israel mencegah ambulans mencapai lokasi korban dan menembakkan tabung gas air mata ke arahnya, yang menyebabkan sejumlah warga sipil mengalami sesak nafas.

Menurut sumber di Al-Quds, setelah lama ditahan, korban yang terluka dipindahkan ke rumah sakit di Al-Quds sampai kemudian diumumkan bahwa korban meninggal dunia.

Konfrontasi meletus antara pasukan Israel dan pemuda Palestina di kota. Israel menembakkan tabung gas air mata secara intensif ke rumah-rumah warga dan jalan-jalan kota. Hal ini mengakibatkan sejumlah warga mengalami sesak nafas.

Juru bicara pasukan Israel mengklaim bahwa anggotanya melepaskan tembakan ke dua orang Palestina, dengan dalih telah terjadi pelemparan bom molotov ke pos militer Israel dekat Abu Dis, timur Al-Quds, yang menyebabkan kematian salah satu dari kedua orang yang terluka tersebut. (R/R4/RI-1)

 

 

 

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: kurnia

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.