Ruhul Jadid Boarding School Adakan Qur’an Education Festival Kedua

Tigaraksa, Tangerang, 2 Shafar 1438/ 2 November 2016 (MINA) – Ruhul Jadid Boarding School Tigaraksa Tangerang kembali menggelar Qur’an Edication Festival Kedua sebagai bentuk rasa cinta para pelajar terhadap Al-Qur’an.

Ustazah Ratih sebagai pembimbing dalam acara Qur’an Education Festival mengatakan bahwa kegiatan dengan tema “Menjadi Manusia yang Dicintai dengan Mencintai Al-Qur’an” itu digelar pada 19-20 November 2016 di Pesantren Qur’an Terpadu, Jl. raya Kutruk Tigaraksa, Tangerang, Banten.

Dia menjelaskan, acara yang digelar oleh OSIS Muslimah Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) dan Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu (SMAIT) Ruhul Jadid Boarding School itu bertujuan agar para pelajar Muslimah dapat meningkatkan pengetahuan pengetahuan dan kecintaan mereka terhadap Al-Qur’an.

Baca Juga:  Komisi V DPRD Prov Lampung Dukung Pembangunan Gedung Rektorat STISA ABM

Kegiatan yang disponsori Rumah Zakat, So Good, Telkom Indonesia, dan Beda Sinema Pictures ini juga bertujuan untuk mengenalkan Pesantren Qur’an Terpadu Ruhul Jadid bagi khalayak luas.

“Kami mengharapkan supaya dengan digelarnya Qur’an Education Festival ini bisa menumbuhkan rasa cinta para pelajar Muslimah terhadap Al-Qur’an sehingga bisa menjadi manusia yang dirahmati Allah SWT, dan mengembangkan kreativitas serta kompetisi yang sehat,” kata Ustazah Ratih.

Acara Qur’an Edication Festival Kedua itu akan dimeriahkan dengan berbagai ajang perlombaan, nonton Bareng (NOBAR), talkshow, dan Bazar. Perlombaan yang digelar diantaranya Musabaqah Hifdzil Qur’an, Musabaqah Syahril Qur’an, Cerdas Cermat Qur’an, Teater kisah-kisah di Al-Qur’an, Kaligrafi, pidato, dan Khitobah (bahasa Arab).

Baca Juga:  Kabupaten Lampung Timur Dukung Pembangunan Gedung Rektorat STISA ABM

Sementara pada acara Nonton Bareng akan ditayangkan film Tausiyah Cinta dan Inspiring Talkshow, bersama Ressa Rere yang bertema “Ketika Al-Qur’an Bertausiyah Cinta”.

Ustazah Ratih mengatakan, untuk acara perlombaan ditujukan bagi para pelajar Muslimah SMP/SMA/sederajat se-JABODETABEK dan Banten, sedangkan acara Nonton Bareng (NOBAR), talkshow, dan bazar bagi seluruh Muslimah pada umumnya.

Dia mengharapkan agar acara Qur’an Education Festival ke depan bisa diketahui dan diikuti oleh lebih banyak sekolah dan terus berkembang tidak hanya lingkup wilayah Jabodetabek dan Banten melainkan tingkat nasional.

“Ke depan juga diharapkan akan ada rangkaian acara yang lebih semarak dari sekarang. Acara yang benar-benar mengagungkan Al-Qur’an kepada para pelajar Muslimah,” ujarnya. (L/anj/R05)

Baca Juga:  Kabupaten Lampung Timur Dukung Pembangunan Gedung Rektorat STISA ABM

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.