Safari Ramadhan, PDUI Kota Bekasi-IDC Tebar Wakaf Al-Quran

Sukabumi, MINA – Dalam rangka Safari Dakwah Quran Ramadan, Perkumpulan Dokter Umum Indonesia (PDUI) Komisariat Kota Bekasi bersinergi dengan lembaga Infaq Dakwah Center (IDC) melakukan aksi kegiatan Tebar Wakaf Quran untuk diberikan umat muslim diberbagai daerah.

Seperti yang sudah kita akan tebar wakaf quran pada hari Sabtu-Ahad, (9-10 April 2022) di daerah Sukabumi dan Cianjur, Jawa Barat,” demikian kata dr Rudolf Nur Hidayat, Ketua Panitia Safari Dakwah Wakaf Quran dalam keterangan tertulis, Ahad (10/4).

Ia mengatakan, kecamatan Cikembar di kabupaten Sukabumi, kecamatan Ciranjang di kabupaten Cianjur daerah ini dikenal mayoritas warganya beragama non muslim sangat rentan terjadinya pendangkalan aqidah bagi yang muslim.

Baca Juga:  Dakta Peduli Adakan Pelatihan Sembelih Hewan Kurban

“Untuk tahun ini kami dari PDUI Komisariat Kota Bekasi dan juga bersama Infaq Dakwah Center (IDC) mewakafkan 300 lebih mushaf Quran di wilayah Tasikmalaya, Sukabumi, Cianjur dan Garut,” imbuh dr Nur Hidayat.

Lanjut katanya, mulai dari pesantren, masjid hingga wilayah yang kaum musliminnya menjadi minoritas seperti di kec Cikembar dan kec Ciranjang  menjadi titik penyebaran wakaf quran yang diwakafkan dari para donatur dan muhsinin dari berbagai tempat di seluruh Indonesia itu. Seperti donatur dari Bima, Makasaar dan lainnya itu.

Alhamdulillah kami ucapan terima kasih. Jazakumullah Khairan Katsiro. Semoga seluruh para donatur dan yang menyumbangkan. Wakaf quran menjadi pahala terus mengalir sampai akhirat kelak,” kata ustad Ismail Soleh dari pihak Pesantren Nurul Hidayah, Palalangon.

Baca Juga:  Mantan Mossad: Ekonomi Israel Runtuh dan Kalah Perang di Gaza

“Nampak antusias dari wajah para santri Pondok Pesantren Nurul Hidayah yang menerima al-quran dari tim PDUI Komisariat Kota Bekasi dan IDC yang ikut turun menyalurkan Wakaf Quran dari para donatur dan kaum muslimin tersebut,” ujar ustaz Ismail. (R/R4/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Widi Kusnadi