Sebanyak 139 Santri Ikuti Musabaqah Taklim Pusat Jama’ah Muslimin

(Foto: Istimewa)

Bogor, MINA – Sebanyak 139 peserta dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti Jama’ah Muslimin (Hizbullah).

Acara rutin tahunan itu dalam rangka memeriahkan rangkaian taklim pusat yang dipusatkan di Ponpes Al-Fatah, Cileungsi, Kab. Bogor.

Perlombaan yang digelar Selasa hingga Rabu (15-16/3) itu dilaksanakan secara daring melalui aplikasi zoom.

Dalam rilis yang diterima MINA, Senin (14/3), panitia menggelar beberapa jenis lomba seperti, baca kitab kuning, pidato bahasa arab-inggris, menulis artikel, dan lomba video pendek.

Peserta yang mengikuti lomba tersebut akan dinilai oleh beberapa juri diantaranya; Taufiqurrahman. Lc., Muhammad Ghufron. Lc., Abdullah Zaini. M.Pd.I., Mujib. S.Pd., Ahmad Izzah Arrusli, dan Hidayat Hamza. S.Pd.

Kordinator Musabaqah, Ardan berharap seluruh peserta dari berbagai pondok pesantren Al-Fatah se-Indonesia tersebut dapat menjadikan musabaqah sebagai ajang mengasah kemampuan dalam bidang ilmu agama dan silaturahmi sesama santri pondok Al-Fatah se-Indonesia.

“Harapan dari kegiatan tersebut semoga dapat memotivasi santri semakin mahir dalam bidang ilmu agama dan dapat mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari,” ucapnya.

Seluruh mahasiswa STAI Al-Fatah ikut serta berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Rangkaian acara Taklim Pusat akan digelar pada 12 hingga 17 Sya’ban 1443 Hijriah (15-20 Maret 2022 M) dengan tema besar “Memperkuat Ukhuwah dan Ekonomi Umat Menuju Pembebasan Al-Aqsa Melalui Momentum Ramadhan”.

Selain itu rangkaian acara Ta’lim Pusat tahun ini pun ada empat rangkaian acara. Selain Musabaqoh, selanjutnya Konferensi Perempuan Internasional untuk Pembebasan Al-Aqsa dan Palestina (IWCLA), kemudian Konsolidasi Umaro dan acara puncaknya yaitu Tabligh Akbar 1443 H, akan digelar secara ‘Hybrid,’ dengan menegakkan protokol kesehatan yang ketat.

Acara puncak Ta’lim Pusat yaitu Tabligh Akbar 1443 H, akan menghadirkan pembicara dari dalam dan luar negeri, ulama dan cendikiawan Muslim dari lima benua. (L/R1/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.