TENDANG PENGUNGSI SURIAH, KAMERAWATI HONGARIA DIPECAT

Screenshoot (Twitter)
Screenshoot (Twitter)

Roszke, Hongaria, 25 Dzulqa’dah 1436/9 September 2015 (MINA) – Seorang kamerawati stasiun TV asal Hongaria dipecat dari tugsanya karena menendang beberapa yang melarikan diri dari kejaran polisi.

Kejadian itu terjadi di perbatasan antara Serbia dan Hongaria, saat para pengungsi yang sebagian besar berasal dari Suriah itu sedang berlarian ketika polisi setempat memberikan beberapa instruksi.

Dalam video yang diunggah di Twitter  oleh Stephan Richer memperlihatkan, Petra Laszlo, kamerawati N1TV (Nemzeti Televízió) sedang merekam sekelompok pengungsi yang berlarian dikejar polisi termasuk seorang laki-laki yang menggendong anak. Ketika laki-laki tersebut lewat di depannya kamerawati ini langsung menendangnya sampai orang tersebut jatuh tersungkur.

Dalam video lainnya yang diunggah di Vine, terlihat jelas bahwa Petra Laszo menendang seorang pemuda dan wanita yang sedang berlarian di dekatnya.

Sementara itu N1TV dalam statement di Facebooknya Selasa, (8/9) kemarin melontarkan kecaman terhadapat jurnalis wanita itu dan menyebutnya sebagai tindakan yang tidak dapat diterima. Atas kejadian itu pihak N1TV telah memecat kamerawati tersebut dan menganggap bahwa kasusnya telah usai.

Hungarian saat ini sedang menghadapi tsunami pengungsi yang ingin menyelamatkan diri ke Eropa, para pengungsi tersebut bermaksud untuk pergi ke Jerman. (T/roy/P4)

Mi’raj Islamic News Ageny (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Ali Farkhan Tsani

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.