AS TIDAK AKAN DUKUNG RESOLUSI PALESTINA DI PBB

JEN PSAKI
Juru bicara Departemen Luar Negeri AS Jen Psaki. (Foto: File MEMO)
Juru bicara Departemen Luar Negeri AS Jen Psaki. (Foto: File MEMO)

Washington, 26 Safar 1436/19 Desember 2014 (MINA) – Amerika Serikat (AS) tidak akan mendukung resolusi damai - yang saat ini diajukan pemerintah Yordania di Dewan Keamanan PBB, kata seorang pejabat di Washington.

Juru bicara Departemen Luar Negeri Jen Psaki mengatakan kepada wartawan, Washington telah melihat teks rancangan resolusi yang beredar di Dewan Keamanan PBB dan itu bukan sesuatu yang akan mereka dukung.

“Kami pikir orang lain merasakan hal yang sama dan kami menyerukan untuk konsultasi lebih lanjut. Palestina mengerti itu,” kata Psaki, Al Jazeera yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Resolusi yang disampaikan kepada Dewan Keamanan oleh pemerintah Yordania atas nama Palestina, akan menetapkan waktu 12 bulan untuk mengakhiri negosiasi perdamaian dan batas waktu akhir pada 2017 untuk penarikan mundur tentara Israel dari tanah Palestina.

Baca Juga:  Puan: MIKTA Desak Israel Lakukan Gencatan Senjata Permanen

“Kami tidak akan mendukung setiap tindakan yang memutuskan lebih dulu hasil negosiasi atau akan menetapkan batas waktu khusus untuk penarikan pasukan keamanan,” kata Psaki.

Sementara itu di Ramallah, pemimpin Palestina Mahmoud Abbas mengatakan mendukung perundingan lebih lanjut mengenai resolusi yang diusulkan.

Sebagai anggota tetap Dewan Keamanan, AS sering memveto langkah yang menargetkan pengusiran Israel dari bumi Palestina. (T/P001/R03)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0