Universitas Qatar dan Perancis Bahas Kerjasama Jangka Panjang

 

(Peninsula )

Doha, MINA – Pertemuan Komite Bersama pertama antara Universitas Qatar (QU) dan Kedutaan Besar Perancis, berfokus pada sejumlah bidang kerja sama, terutama yang berkaitan dengan pendidikan, pelatihan dan rehabilitasi siswa, penelitian ilmiah dan pengembangan dan promosi bahasa Perancis di perguruan tinggi.

Rektor QU Dr Hassan Al Derham mengatakan, “Pertemuan ini berfungsi untuk memperkuat hubungan jangka panjang antara Qatar dan Perancis. Ini juga menyoroti misi kami untuk membangun kemitraan dengan institusi di Qatar dan di seluruh dunia. ” Demikian The Peninsulaqatar memberitakan yang dikutip MINA, Sabtu (7/4).

Ia menambahkan, “Universitas berusaha untuk mempromosikan lingkungan terbuka ke peradaban dan budaya internasional. Kami juga berkomitmen untuk memajukan budaya serta berbagi pengetahuan dan pengalaman baru yang dinamis untuk kesuksesan profesional pada masa depan”.

Duta Besar Perancis untuk Qatar Eric Chevallier mengatakan, “Perancis dan Universitas Qatar memiliki kolaborasi jangka panjang. Hari ini, kami membawa kemitraan kami ke tingkat lebih tinggi”.

Ia menambahkan, kerjasama sangat bermanfaat dengan hasil nyata dalam hal pengajaran bahasa Perancis di Qatar, kolaborasi pendidikan dan penelitian dengan universitas terbaik Perancis, serta pelatihan mahasiswa dalam bahasa Perancis untuk perusahaan, baik di Qatar atau di Perancis.

Ia menyebut, Komite Bersama akan bertemu secara teratur untuk menilai hasil dan memperluas kolaborasi sesuai dengan kemajuan. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.