Viral Video Rudal-Rudal Iran Melintasi Al-Aqsa Serang Israel

Gambar rekaman video yang menunjukkan rudal-rudal Iran melintas di langit Al-Quds tempat Masjid Al-Aqsa berada, Ahad dini hari, 14 April 2024. (Gambar: Video via X)

Al-Quds, – Seiring serangan langsung perdana Iran ke wilayah , viral beredar video yang menunjukkan di langit malam atas Kompleks , Palestina, terbang melintas sekelompok cahaya oranye menuju ke wilayah Israel.

Cahaya-cahaya itu diduga adalah drone dan rudal yang ditembakkan oleh militer Iran menyerang langsung situs militer Israel pada Ahad dini hari (14/4).

Sejumlah akun di media sosial X telah mengunggah beberapa video yang mengabadikan momen serangan yang melewati langit Al-Quds (Yerusalem) yang diduduki tempat Masjid Al-Aqsa berada.

Korps Pengawal Revolusi Islam (IRGC) Iran telah mengumumkan penembakan lebih dari 100 drone dan rudal ke posisi rezim Zionis di wilayah pendudukan Palestina pada Ahad dini hari.

Baca Juga:  Syahidnya Abu Al-Foul di Tulkarem Menambah Semangat para Pejuang

Radio Tentara Israel melaporkan bahwa sirene berbunyi 720 kali di berbagai lokasi di wilayah Israel akibat serangan yang oleh Iran diklaim sebagai serangan pembalasan.

Sebelumnya pada Senin, 1 April, sebuah serangan udara menghancurkan gedung konsulat Iran di Damaskus, Suriah yang menewaskan tujuh anggota IRGC, termasuk dua jenderal penting.

Meski Israel tidak mengaku bertanggung jawab, tetapi serangan serupa sering dilakukan Israel di masa sebelumnya yang menargetkan fasilitas Iran di Suriah. (T/RI-1/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.