Waliyul Imaam Jamaah Muslimin (Hizbullah) Ajak Umat Islam Perbanyak Muhasabah

, 1 Syawwal 1437/6 Juli 2016 (MINA) – Waliyul Imaam Jama’ah Muslimin Jawa Barat, Munif Natsir mengajak ummat Islam untuk memperbanyak Muhasabah dalam menyambut  Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriyah.

Menurutnya, saat ini kaum muslimin seluruh dunia tengah merayakan hari kemenangan, banyak kesempatan untuk melakukan Muhasabah.

“Akhir-akhir ini sering terjadi fitnahyang dtujukan pada kaum Muslimin. Kita harus mempererat tali kesatuan dan persatuan di bawah satu kepemimpinan yang membawa pesan perdamaian,” ujar Munif kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA) di sela pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1437 Hijriyah di kompleks Ponpes Al-Fatah Tanjungsari, Jawa Barat, Rabu (6/7).

Dia mengatakan bahwa tanggung jawab sebagai umat Islam adalah membawa risalah perdamaian. “Jangan bertindak sendiri, agar senantiasa selalu menjaga akidah keimanan dan pikiran selalu jernih,” ujarnya.

Munif menghimbau umat Islam seluruh dunia semakin merapatkan rekonsiliasinya. “Tidak boleh ada usaha mencurigai dalam bentuk fitnah, yang tidak dibenarkan dalam ajaran Islam,” tegasnya. (L/P002/R05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.