Milad ke-8, HIPPI Selenggarakan Seminar Pendidikan Nasional

Jakarta, MINA – Dalam rangaka , Himpunan Pelajar Patani di Indonesia (HIPPI) menyelenggarakan Seminar Nasional 2019 dengan tema “Pendidikan Masa Kini, Meraih Kesuksesan di Era Globalisasi”, di Aula Teater Prof. Muhammad Yunus, Lantai 3, Gedung FTIK, Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Jakarta, pada Sabtu (12/10).

“Telah genap delapan tahun HIPPI berdiri sejak tahun 2011 hingga sekarang, dan tidak merasa lelah mengembangkan amanat dalam mendidik anak bangsa Melayu Patani,” ujar Waesulaiman Saha, Ketua Umum HIPPI periode 2019-2020.

“HIPPI mepunyai ciri kebersamaan untuk mencapai tujuan yang sama, ini merupakan sifat persaudaraan di atas nama himpunan, karena himpunan selalu mengajak kita semua untuk mengembangkan ide-ide dan cita-cita,” tambah Waesulaiman.

Seminar ini dihadiri oleh tiga nara sumber, Dr. Anan Nisoh, Dr. Ahmad Suryadi, (Pendidikan dalam Menghadapi Masyarakat Ekonomi Asien), serta Dr. Dadi Darmadi (Sikap Mahasiswa Asing di Indonesia), dan moderator Neneng Nurjanah.

Acara ini juga diisi dengan beberapa penampilan seni budaya melayu Patani, yaitu seni badikir barat, puisi, dan nasyid.

HIPPI adalah organisasi kemahasiswaan dan berorientasi kemasyarakatan Melayu Patani, dan merupakan wadah perkumpulan pelajar yang datang dari Patani (Thailand Selatan), yaitu dari provinsi Patani, Yala, Narathiwat dan Songkhla.

Patani sendiri merupakan provinsi yang terletak di selatan Thailand, mayoritas penduduknya 95% beragama Islam dan berbangsa Melayu.

Patani sejak tahun 1150 M, yang terkenal dengan Negara Patani Darussalam, dan di masa itu banyak ulama-ulama dan para cendikiawan Islam yang mengembangkan agama Islam. (R/Ast/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments are closed.