ACT Akan Buka Kantor Perwakilan di Gaza

Gaza, MINA – Sahabat Dermawan patut berbahagia, sebab Februari ini, lembaga Nirlaba Aksi Cepat Tanggap () akan membuka kantor cabang di wilayah Alminaa, Gaza, , akhi bukan Februari ini. Daerah tersebut merupakan zona hijau untuk kantor-kantor lembaga kemanusiaan internasional.

“Kehadiran kantor ACT di Gaza menjadi pengukuh langkah kemanusiaan yang bertahun-tahun telah dilakukan,” demikian Kepala Global Philanthropy Network ACT Karina Yusmaniar dalam keterangan yang diterima MINA, Sabtu (20/2).

Ia menyatakan, kehadiran kantor ACT menjadi bentuk totalitas ACT membersamai saudara di Gaza

“Insyaallah, dengan kehadiran kantor ACT di sana, kita semakin memaksimalkan aksi kemanusiaan, menguatkan kepercayaan, dan menguatkan aksi-aksi kita sebelumnya yang sudah berjalan seperti Humanity Water Tank, Sister Family Palestine-Indonesia, dan Wakaf Rumah untuk keluarga Palestina,” kata Karina.

Saat ini kantor ACT di Gaza sedang tahap renovasi dan persiapan akhir.

Selain karyawan, ACT di Gaza juga akan dibantu oleh relawan global yang antara lain terdiri dari mitra-mitra ACT.

Alhamdulillah, kami sudah menunjuk kepala cabang. Beliau seorang ibu, warga Gaza, yang punya banyak pengalaman di bidang kemanusiaan bertahun-tahun,” terang Karin.

Cabang ACT di Gaza akan diresmikan  akhir Februari ini. Akan mengundang sejumlah tokoh lokal dalam peresmian nanti.

Saat peresmian nanti, ACT juga akan menyiarkan kondisi terkini yang ditayangkan melalui kanal-kanal media sosial Aksi Cepat Tanggap. (R/R8/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.