Universitas Birzeit, Palestina Luncurkan Program Penghargaan bagi Wartawan

Ramallah, MINA – utara Ramallah mengumumkan peluncuran “Penghargaan untuk Keunggulan Media” sebagai penghargaan tahunan bagi para profesional media .

Penghargaan ini, yang akan diumumkan pada 11 Mei setiap tahun, tanggal di mana terbunuhnya wartawati senior Palestin dan reporter Al Jazeera TV Shireen Abu Akleh, merupakan penghargaan untuk peran nasional dan medianya, karena ia berkontribusi untuk menyampaikan suara Palestina kepada dunia dengan meliput serangan pendudukan Israel yang terus-menerus kepada rakyat Palestina.

Universitas juga mengumumkan alokasi beasiswa tahunan untuk menghormati Abu Akleh kepada salah satu mahasiswi media terkemuka sebagai pengakuan atas keunggulan akademik.

Dana beasiswa tersebut bertajuk “Beasiswa Martir Shireen Abu Akleh untuk Keunggulan Akademik dalam Jurnalisme dan Media”.

Universitas mencatat , Shireen Abu Akleh memiliki hubungan khusus dengan Universitas Birzeit. Dia adalah salah satu pengajar media di Pusat Pengembangan Media Universitas Birzeit dan menyampaikan pengalamannya kepada mahasiswa dengan mengajar kursus dalam pelaporan televisi.

Pada 1997, ia memperoleh diploma radio dari Pusat Pengembangan Media dan mendaftar pada gelombang pertama Diploma Media Digital pada 2020 di univeritas tersebut.(T/R1/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.