Indonesia Juara SEA VLeague Putaran I Usai Tekuk Thailand 3-1

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menutup gelaran bergengsi South East Asian VLeague 2023, di GOR Padepokan Jendral Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Ahad (23/7) malam. (foto:bagus/kemenpora.go.id)

Bogor, MINA – Tim bola voli putra Indonesia menjadi juara SEA VLeague Putaran I setelah mengalahkan timnas voli Thailand di pertandingan terakhir dengan skor 3-1.

Bertanding di hadapan pendukung sendiri di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Jawa Barat pada Ahad malam (23/7), Fahri Septian Putratama dan kawan-kawan hanya bisa membayangi perolehan poin Thailand di set pertama dengan nilai 21-25.

Pada set kedua, anak asuh pelatih Jiang Jie tersebut bangkit perkasa atas Kassada Nilsawai dan rekan-rekannya dengan nilai akhir 25-17, membuat nilai sementara 1-1.

Giliran timnas Thailand yang bangkit di set ketiga. Anak asuh pelatih Park Ki-won dan Jiang Jie memperagakan pertandingan yang ketat dan menegangkan. Indonesia yang sempat tertinggal 4 poin, bisa berbalik unggul pada poin 13-12 dan menutup kemenangan dengan 25-23.

Baca Juga:  Protes atas Dukungan Negaranya ke Israel, Perwira AS Mengundurkan Diri

Indonesia butuh kemenangan di set keempat untuk menjadi juara dan Thailand juga harus menang untuk menyamakan kedudukan.

Set keempat berlangsung makin ketat dan menegangkan karena Thailand menyusul poin Indonesia 23-23 dan memaksa jus 24-24. Namun, perjuangan Indonesia memaksa tim Gajah Putih menyerah dengan skor 27-25.

Dengan demikian, Indonesia menutup SEA VLeague Putaran I dengan gelar juara.

Mereka akan kembali bertemu pada Putaran II di Filipina pada 28-30 Juli 2023. (L/RI-1/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Rudi Hendrik