ERDOGAN: KAMI SENANG OPERASI UDARA SELESAI DAN CAPAI TARGET

fuad-masum-erdgmn
Presiden Erdogan (k) dalam konferensi pers bersama dengan Presiden Irak, Fuad Masum. (Foto: World Bulletin)

Ankara, 5 Rajab 1436/24 April 2015 (MINA) – menyatakan senang bahwa serangan udara koalisi yang dipimpin terhadap kelompok Houthi di yang telah selesai dan mencapai target mereka.

“Kami senang melihat operasi udara di Yaman oleh Arab Saudi telah berakhir. Tujuan militer tampaknya telah tercapai,” kata Erdogan dalam konferensi pers bersama dengan Presiden Irak, Fuad Masum, demikian World Bulletin yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), melaporkan.

“Kami akan terus berada di sisi Yaman, baik dalam kemanusiaan atau dengan cara lain,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu Erdogan juga menyinggung masalah genosida, dengan mengatakan, ia tidak mengharapkan Presiden untuk tidak bicara tentang genosida Armenia, sesuatu yang sangat sensitif bagi Turki karena menilai ada pemutarbalikkan fakta dalam kasus itu.

Presiden Erdogan menambahkan, dirinyaa tidak menginginkan atau mengharapkan Presiden AS Barack Obama untuk menggunakan kata “genosida” yang merujuk pada tuduhan terhadap Turki Utsmani yang membunuh massal orang Armenia pada 1915 selama Perang Dunia Pertama.

“Saya tidak ingin Obama untuk menggunakan kata ‘genosida’ dan saya tidak akan mengharapkan hal seperti itu,” tegas Erdogan. (T/P011/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0