Gubernur Jambi Al Haris Sambut Kedatangan Jamaah Haji

Gubernur Jambi Al Haris menyambut kedatangan Jamaah Haji yang berasal dari Kabupaten Merangin dan Kabupaten Kerinci Kloter BTH 21, di Asrama Haji Kota Baru Jambi, Sabtu (22/7). (dok. Istimewa)

, MINA – Gubernur Jambi Al Haris menyambut kedatangan yang berasal dari Kabupaten Merangin dan Kabupaten Kerinci Kloter BTH 21, di Asrama Haji Kota Baru Jambi, Sabtu (22/7).

Gubernur Al Haris mengucapkan rasa syukurnya atas kepulangan jamaah haji, demikian keterangan yang diterima MINA.

“Selamat datang para jamaah haji, semoga keberkahan untuk para jamaah yang telah tiba di Tanah Air pagi ini dari Kloter BTH 21. Alhamdulillah telah diberi label haji mabrur, walaupun ada yang meninggal di Mekah itu sudah ditakdirkan oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala, bahwa mereka tinggal di sana. Untuk itu mari kita do’akan semoga semua jemaah dalam keadaan sehat walafiat dan mendapatkan haji yang mabrur,” ucapnya.

Al Haris juga mengungkapkan rasa syukur dan terimakasih kepada seluruh petugas kloter yang telah memberikan pelayanan terbaik bagi Jamaah, semoga segala amal jariahnya dinilai ibadah disisi Allah dan mendoakan semoga jamaah serta petugas memperoleh haji yang mabrur.

“Kepada seluruh petugas pendamping haji kloter yang telah memberikan pelayanan terbaik bagi jemaah, baik perawat pendamping, TNI/Polri dan Satpol PP, pihak bandara dan semua pihak terkait. Semoga segala amal jariahnya dinilai ibadah disisi Allah dan mendoakan semoga jemaah serta petugas memperoleh haji yang mabrur,” katanya.

Al Haris berpesan kepada para jamaah haji yang pulang, untuk selalu mengamalkan semua ilmu yang didapat selama menjalankan ibadah haji, baik selama di Mekkah maupun di Madinah.

“Bapak ibu perlu bersyukur, dengan rahmat Allah SWT bapak ibu sudah dapat melaksanakan haji dengan baik, karena kesempatan naik haji ini sangat sulit, karena kemaren saya tanya, untuk pendaftaran saja sudah penuh, nunggu 40 tahun lagi baru bisa berangkat. Sekarang umur kita berapa, apakah bisa kita nunggu terlalu lama,” ucap Al Haris.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Haji Antara Provinsi Jambi, Zoztafia mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jambi dalam hal ini Gubernur, Wakil Gubernur dan Sekda berserta para OPD terkait, karena telah membantu pemberangkatan jamaah haji Provinsi Jambi dengan lancar.

Sementara itu juga, Ketua Rombongan PPIH Kolter 21 Rasidin mengatakan, Alhamdulillah hari ini jamaah haji selamat sampai ditanah air.

“Sewaktu berangkat jumlah jamaah yang berangkat 374 orang, meninggal di Mekkah tiga orang, ada yang sakit kini masih dirawat di Mekkah dua orang, dan satu orang ketinggalan paspor, gagal berangkat,” ujarnya. (R/R8/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.