Gubernur Makkah Segera Umumkan Tiga Mega Proyek Pembangunan

Proyek Jeddah Seafront Development di Makkah, Arab Saudi. (Foto: dok. Arab News)

Makkah, MINA – Gubernur Makkah Pangeran Khaled Al-Faisal akan segera mengumumkan tiga mega proyek pembangunan yang akan diluncurkan sekitar akhir tahun ini.

Sultan Al-Dosari, juru bicara gubernur mengatakan, salah satu proyek yang akan segera diresmikan adalah tahap 4-5 dari proyek Jeddah Seafront Development, yang bertujuan untuk menyediakan ruang hiburan bagi warga dan pengunjung kota Jeddah.

Proyek lain yang dia sebut adalah fase uji coba Bandara Internasional King Abdul Aziz yang baru. Menurut Otoritas Umum Penerbangan Sipil (GACA), bandara itu akan mulai beroperasi pada bulan Ramadan.

Mega proyek lainnya adalah Kereta Ekspres Haramain yang menghubungkan Makkah dan Madinah melalui Jeddah dan Rabigh. Ini akan diresmikan pada kuartal pertama 2018. Demikian Arab News memberitakannya yang dikutip MINA.

Ketiga proyek tersebut, Al-Dosari menjelaskan, sejalan dengan rencana pembangunan strategis kota Makkah. Pembangunan bertujuan menyeimbangkan pembangunan daerah tersebut untuk mengurangi migrasi warga Makkah ke kota-kota tetangga. (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf